Wartapost.com

Owi/Butet Dapat Tambahan Rp 1 Miliar dari PBSI

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Agustus 2016 | 09:24
  • / 20 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 142 kali
Owi/Butet Dapat Tambahan Rp 1 Miliar dari PBSI
Tantowi Ahmad/Liliyana Natisr Terima Hadiah dari Kemenpora

Wartapost.com – Selain mendapat hadiah masing-masing sebesar Rp 5 miliar dari Kemenpora, pasangan ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendapat bonus tambahan sebesar Rp 1 miliar dari PBSI atas jasa mereka menangkan medali emas di ajang Olimpiade Rio Brasil 2016.

Hal itu dikatakan oleh Gita Wirjawan, Ketua Umum PBSI kepada wartawan saat konferensi pers di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (24/8). Mendapat tambahan bonus kedua atlet itu pun tampak gembira.

“PBSI sudah menyampaikan akan memberi mereka hadiah. Masing-masing dari mereka akan kami beri Rp 1 miliar,” ujar Gita.

Selain kedua atlet itu, jajaran pelatih dan staf yang berjasa juga diberi hadiah oleh PBSI. Rexy Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mendapat bonus minimal Rp 1 miliar. Begitu pula bagi pelatih Owi/Butet, Richard Mainaky juga memperoleh bonus minimal Rp 500 juta dan asisten pelatih minimal Rp 250 juta. Tidak ketinggalan, PBSI juga memberikan bonus kepada terapis bahkan staf yang bekerja keras selama gelaran Olimpiade Rio 2016.

Dengan berbagai bonus tersebut, PBSI berharap dapat menjadi bekal dan motivasi bagi atlet lainnya untuk lebih berprestasi lagi.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi selain memberikan bonus Rp 5 miliar juga memberikan bonus tunjangan perbulan sebesar Rp 20 juta kepada Owi/Butet sepanjang hidup. Bonus ini merupakan yang terbesar kedua di dunia bagi atlet peraih emas Olimpiade Rio 2016.

Atlet peraih medali emas dengan bonus terbesar di dunia diperoleh oleh Joseph Scooling. Perenang asal Singapura yang meraih medali emas renang 100 meter gaya kupu-kupu. Pemerintah Singapura memberikan bonus sebesar 10 miliar kepada Schooling yang telah memberikan emas olimpiade pertama bagi Singapura dalam sejarah.

Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir peroleh medali emas tepat di hari kemerdekaan RI ke-71, 17 Agustus 2016. Mereka berhasil kalahkan pasangan ganda campruran Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Song dengan skor 21-14, 21-12.

Medali emas raihan Owi/Butet itu adalah yang pertama dan satu-satunya medali emas yang diperoleh atlet Indonesia dalam keikutsertaan ajang Olimpiade Rio 2016. Sekaligus segabagi medali emas ketujuh yang diperoleh cabang bulutangkis sejak keikutsertaan Indonesia dalam olimpiade 1992.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Selain Owi/Butet, atlet Indonesia yang berhasil peroleh medali adalah dua lifter Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan. Keduanya raih medali perak dari cabang angkat berat.

 

Dengan koleksi 1 medali emas dan dua medali perak, Indonesia menempati peringkat ke-45 dalam jajaran negara yang ikut serta dala Olimpiade Rio, Brasil 2016.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional