Wartapost.com

Menang Startup World Cup Indonesia, Ahlijasa Berangkat ke Silicon Valley

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Agustus 2016 | 10:20
  • / 20 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 148 kali
Menang Startup World Cup Indonesia, Ahlijasa Berangkat ke Silicon Valley
Presentasi Ahlijasa.com dalam Stratup World Cup Indonesia

Wartapost.com – Satu dari sepuluh startup yang lolos dalam Startup World Cup Indonesia telah terpilih. Adalah Ahlijasa.com (Indonesia) yang berhasil kalahkan Sembilan finalis lainnya dari regional Asia Tenggara yaitu: Aplikasi U-Hop (Filipina), Qlue (Indonesia), Pro Sehat (Indonesia), Kashmi (Singapura), Talenta (Indonesia), Recomn (Malaysia), Klikdaily (Indonesia), Kioson (Indonesia) dan Taralite (Indonesia).

Sepuluh startup finalis bergerak dalam bidang yang berbeda-beda. Sedangkan Ahlijasa.com merupakan aplikasi digital yang bergerak dalam bisnis laudry pakaian. Dalam presentasi di malam grand final Startup World Cup Indonesia, Ahlijasa berhasil menarik minat para juri. Pasalnya mereka telah mampu menggaet 2.000 pelangga serta memiliki traffic pertumbuhan pelanggan yang cukup baik yaitu mencapai 40 persen dalam setahun. Sedangkan dalam hal pendapatan, Ahlijasa mampu mengumpulkan profit sejak dibangun Juni 2016 mencapai 15-30 persen dan diperkirakan mampu bertahan hingga 2018.

Sampai saat ini, Ahlijasa.com sudah memiliki area psar hingga 56 kecamatan di Jakarta,  Depok, Tanggerang Selatan dan Bekasi. Dalam sebulan, Ahlijasa mampu mencuci sebanyak 32.000 kilogram pakaian dengan memberdayakan bisnis laudry yang sudah ada.

Dengan bekerjasama dengan bisnis laundry yang sudah ada, Ahlijasa mampu meraup marfin profit hingga 40 persen. Hal tersebut dikarenakan mereka tidak membeli mesin cuci sendiri namun memanfaatkan mesin cuci milik partner.

Dengan keberhasilan Ahlijasa di tingkat regional, maka pada 24 Maret 2017 mendatang, mereka akan maju ke tahap lebih tinggi melawan pemenang dari 12 regional lainnya dari seluruh dunia. Jika mereka berhasil maka, mereka berhak mendapat dana investasi sebesar US$ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar.

Kompetisi Startup World Cup Indonesia telah dimulai sejak 21 Juni 2016. Dalam dua bulan proses, penyelenggara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama perusahaan midal ventura asal Amerka Serikat Fenox VC telah berhasil menjaring 800 peserta dari seluruh Asia Tenggara.

Selain Ahlijasa.com, Bekraf juga telah memilih enam startup potensial asal Indonesia untuk turut serta diberangkatkan untuk menghadiri Final Startup World Cup di Silicon Valley, AS.

Keenam stratup lokal Indonesia itu diperoleh Bekraf dalam road show ke enam kota yaitu Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar. Dari road show itu dipilih enam startup potensial, mereka adalah Denim Club, Azzam Trade, Paprika, Ojesy, Tiketbusku.com dan Taxies Indonesia.

 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional