Wartapost.com

Permainan Tradisional Di Luar Rumah Ini Kini Sudah Mulai Di Tinggalkan, Padahal Seru dan Bisa Mencerdaskan Otak

  • Reporter:
  • Senin, 2 Januari 2017 | 08:00
  • / 3 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 106 kali
Permainan Tradisional Di Luar Rumah Ini Kini Sudah Mulai Di Tinggalkan, Padahal Seru dan Bisa Mencerdaskan Otak

WARTAPOST.com – Masa anak-anak merupakan masa dimana anak-anak berkembang dari pola pikirnya dan fisiknya lewat pembelajaran dan bermain. Ketika belajar di sekolah menjadi tempat kedua setelah pendidikan utama di keluarga, dan ketika bermain sebagai pengembangan kepribadian dan kecerdasan di luar pendidikan rumah dan sekolah. Nah buat kamu yang masih bisa merasakan keseruan bermain di luar bersama teman-teman seperti main petak umpet, kelereng dan lain-lain maka bersyukurlah.

Sebab hal seru itu tidak bisa kamu dapatkan seperti anak-anak zaman sekarang yang sudah asyik sendiri dengan gadgetnya masing-masing. Anak-anak sekarang mungkin ngga pernah ngerasain sensasi kemenangan saat berhasil nangkep layangan putus, berikut permainan tradisional yang mulai ditinggalkan : 

1. Petak Umpet

Sumber : Kompasiana.com

Permainan paling populer ini sangat dikenal di berbagi belahan dunia dengan versinya masing-masing. Mainnya pun gampang, penjaga harus mencari semua pemain yang ngumpet sampai ketebak semua. Tapi hati-hati jangan sampe ada pemain yang berhasil nyentuh benteng kamu, bisa-bisa yang udah ketebak pada ngumpet lagi 

2. Tak Jongkok

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional