Wartapost.com

Pelebaran Jalan Hasil Swadaya Gotong-royang Masyarakat Desa Nibung

  • Reporter:
  • Minggu, 8 Januari 2017 | 21:03
  • / 9 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 14 kali
Pelebaran Jalan Hasil Swadaya Gotong-royang Masyarakat Desa Nibung
Swadaya Masyarakat Gotong-royong Pelebaran Jalan

WARTAPOST.com – Warga Desa Nibung mendukung penuh program pelebaran badan jalan yang menuju akses Desa Nibung ke Desa Karya Makmur yang diprogramkan oleh Kepala Desa Nibung.

 

Sabtu, 7 Januari 2017, Kepala Desa Nibung memaparkan terkait pelebaran badan jalan menuju akses penghubung 2 Desa dan akses penghubung 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Gunung Pelindung dan Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

 

“Tujuanya untuk kemakmuran warga Desa Nibung, karena jalan ini juga jalan milik petani padi, warga desa nibung, dengan adanya jalan yang baru dibangun hasil swadaya gotong-royong masyarakat, petani akan mudah mengambil hasil panennya, selain itu, hal ini juga mempermudah dan mempercepat akses menuju Jalan Lintas Timur” kata kades nibung disaat memberikan keterangan kepada wartapost.com.

 

Kepala Dusun Desa Nibung mengatakan, “pembebasan lahan milik warga berjalan lancar, dari segi swadaya gotong-royong, warga Desa Nibung mendukung penuh dengan adanya program pelebaran badan jalan menuju 2 desa tersebut,” ungkap Kepala Dusun Nibung.

 

Dari awal pembukaan badan jalan memang sudah berjalan dengan semangat gotong-royong warga sini, dan saya selaku kepala dusun yang mengumpulkan warga saya, saya ajak untuk menimbun jalan ini dari Desa Nibung menuju Desa Karya Makmur, semua warga saya setuju dan mendukung penuh program ini

 

Dalam pengambilan badan jalan, kita ambil badan jalan milik warga Desa Nibung kanan dan  kiri 2  meter, jadi badan jalan hasil swadaya gotong-royong masyarakat lebarnya 4 meter, untuk panjang jalan desa nibung sepanjang 1500 meter yang baru dibangun.

 

Panjang badan jalan hasil swadaya gotong-royong masyarakat dengan panjang 1500 meter dikerjakan dalam 1 minggu kini sudah selesai, dengan menggunakan alat berat eksavator milik Hj. Sukur, ikut serta membantu swadaya pelebaran badan jalan tanpa memungut biaya, dari desa tersebut mutlak membantu untuk akses pelebaran jalan menuju Desa Nibung sampai Desa Karya Makmur.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Cuman warga Dusun Desa Nibung yang  membantu untuk membelikan minyaknya saja, dalam 1 dusun per-KK di pungut 75 ribu untuk membeli minyak, alat berat eksavator tersebut untuk pengerjaan pelebaran badan jalan milik Desa Nibung menuju Karya Makmur.

 

Warga Desa Nibung mengatakan, “adanya hasil swadaya gotong-royong pelebaran badan jalan yang sudah jadi, jalan penghubung Desa Nibung dan Desa Karya Makmur dan sudah terbentuk maka warga Desa Nibung mengharapkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Lampung Timur, agar  memperhatikan dan membantuanya  badan jalan milik Desa Nibung yang sudah terbentuk, pemerintah agar segera membantu sumber dananya untuk menalut/penahan badan jalan, supaya tidak longsor” ungkap masyarakat Desa Nibung. (Erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional