Wartapost.com

Uji Coba Hadapi Piala AFF, Timnas U-19 Pesta Gol

  • Reporter:
  • Kamis, 25 Agustus 2016 | 10:13
  • / 21 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 165 kali
Uji Coba Hadapi Piala AFF, Timnas U-19 Pesta Gol
Timnas Indonesia U-19 jalani uji coba melawan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang Bumirejo Mungkid, Rabu (24/8)

Wartapost.com – Bulan depan skuat Garuda Muda Indonesia akan terbang ke Vietnam guna mengikuti piala AFF U-19. Untuk itu, manajemen tengah menggiatkan anak asuh Eduard Tjong untuk melakukan uji coba.

Setelah menetapkan 23 pemain yang akan turut serta dalam ajang Piala AFF U-19, skuat muda Indonesia langsung melakoni pertanjingan uji coba pertamanya. Menjajal kekuatan Persikama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang Bumirejo Mungkid pada Rabu (24/8), anak asuh Eduard Tjong berhasil menang dengan hasil maksimal.

Garuda Muda menang mudah melawan Persikama dengan skor 4-0. Keempat gol timnas Indonesia U-19 diceta oleh Muhammad Dimas Drajat (43’), Nevy Alexsander Dwaramury (56’), Saddil Ramdani (59’) dan Muhammad Alwi Slamat (78’) lewat tendangan penalty.

Eduard Tjong setelah pertandingan usai mengatakan bahwa permainan anak asuhnya justru lebih baik di babak pertama. Walaupun mampu menang telak, Eduard menganggap beberapa anak asuhnya masih ada yang demam panggung.

Media official timnas U-19 merilis berita evaluasi Eduard Tjong akan permainan Garuda Muda. Eduard masih menyoroti lini depan yang ia anggap masih kurang dalam hal finishing. Selain itu, anak asuhnya juga masih sering kehilanga bola serta passing yang kerap luput.

Meskipun berhasil kalahkan Persikama, Eduard masih belum puas dengan kinerja anak asuhnya. Ia menganggap lini tengah dan lini pertahanan Garuda Muda masih lemah dan belum teruji.

Setelah menang melawan Persikama, laga uji coba selanjutnya telah menanti skuat Garuda Muda. Adalah PSIM Yogyakarta yang akan menunggu mereka di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat, 26 Agustus 2016.

Usai menghadapi PSIM Yogyakarta, timnas Indonesia U-19 masih memiliki kesempatan untuk melakukan uji coba lagi, yaitu melawan satu klub lokal dan satu klub internasional sebelum berangkat ke Vientam bulan depan.

Seperti yang diagendakan, Piala AFF U-19 akan dimulai pada 11-24 September 2016 mendatang di Vietnam. Dalam kejuaraan ini, Timnas Indonesia U-19 berada di grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia da Kamboja. Sedangkan pada pertadingan pertamanya, skuat Garuda Muda akan menghadapai Myanmar di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, pada 12 September depan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional