Wartapost.com

Liga Champhions: Undian Rata, Tidak Ada Grup Neraka

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Agustus 2016 | 05:57
  • / 22 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 148 kali
Liga Champhions: Undian Rata, Tidak Ada Grup Neraka
Trofi Liga Champion

Wartapost.com – Pembagian grup Liga Champions musim 2017 telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (25/8/2016). Undian kali ini terlihat rata, klub-klub kuat seakan tersebar bersama 32 klub lain dari Grup A hingga Grup H.

Ada satu hal yang menarik dalam pembagian ini, pelatih anyar Mancester City, Pep Guardiola akan bertemu dengan mantan timnya Barcelona dalam satu grup bersama dua tim lainnya, Borussia Moenchengladbach dan Glasgow Celtic di Grup C.

Sedangkan sang juara musim lalu, Real Madrid akan mendiami Grup F bersama Borussia Dortmund, Sporting Lisbon, dan Legia Warsawa.

Masuknya Real Madrid di Grup F ini membuat Cristiano Ronaldo akan menghadapi klub professional pertamanya asal Portugal, Sporting Lisbon.

Namu, diantara beberapa grup, Grup D lah yang nampaknya akan memiliki persaingan yang cukup ketat. Bayern Munich akan berada satu grup dengan Atletico Madrid, yaitu klub yang berhasil mengalahkan mereka musim lalu di semifinal. Selain itu, Grup D juga dihuni klub juara asal Belanda, PSV Eindoven dan FC Rostov asal Russia.

Berbeda halnya dengan Leicester City, juara Liga Inggris musim lalu. The Fox nampaknya akan menemui jalan yang cukup mudah dengan menempati Grup G bersama FC Porto, Club Brugge, dan FC Copenhagen.

Acara pengundian grup Liga Champions ini dipimpin oleh direktur UEFA Giorgio Marchetti yang didampingi oleh legenda sepakbola dunia berkebangsaan Wales, Ia Rush yang merupakan duta besar Liga Champions 2017 yang akan berlangsung pertama di Stadion Milleninum, Cardiff.

Selain keduanya, beberapa legenda hidup sepakbola pun hadir dalam pengundian ini. Clarence Seedorf yang pernah merasakan tiga kali juara Liga Champions di tiga klub berbeda juga turut serta dalam acara ini. Thiery Henry yang pernah meraih trofi Liga Champions tahun 2009 bersama Barcelona, Ruud Van Nistelroy mantan bomber timnas Belanda, serta Roberto Carlos, legenda sepakbola Real Madrid juga hadir dalam acara ini.

Dalam pengundian kali ini, tidak ada klub satu negara yang dipertemukan dalam satu grup. Hla ini berlaku sesuai dengan aturan main pengundian. Tidak hanya itu, dua klub yang sedang panas CSKA Moskow dan Dynamo Kiev juga tidak akan dipertemukan di fase grup karena alasan kemanan dari kedua negaranya.

Liga Champions akan mulai berlangsung sejak 13-14 September mendatang.

Berikut undian lengkap fase grup Liga Champions.

Grup A: Paris Saint-Germain, Arsenal, FC Basel dan Ludogorets Razgard

Grup B: Benfica, Napoli, Dynamo Kiev dan Besiktas

Grup C: Bercelona, Mancester City, Borussia Moenchengladbach dan Glasgow Celtic

Grup D: Bayern Munich, Atletico Madrid, PSV Eindhoven dan PC Rostov

Grup E: CSK Moskow, Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur dan AS Monaco

Grup F: Real Madrid, Borussia Dortmund, Sporting Lisbon dan Legia Warsawa

Grup G: Leicester City, FC Porto, Club Brugge dan FC Copenhagen

Grup H: Juventus, Sevilla, Olympique Lyon dan Dinamo Zagreb

 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional