Wartapost.com

The Rock Geser Pemeran Iron Man Sebagai Aktor Bayaran Tertinggi

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Agustus 2016 | 11:16
  • / 22 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 216 kali
The Rock Geser Pemeran Iron Man Sebagai Aktor Bayaran Tertinggi
Dwayne ‘The Rock’ Johnson Geser Pemeran Iron Man Sebagai Aktor Bayaran Tertinggi

Wartapost.com – Aktor yang mengawali karirnya sebagai pegulat bebas telah terlibat dalam beberapa film besar. Dwayne ‘The Rock’ Johnson menyampaikan melalui media sosilanya setelah rampung dengan Fast 8, The Rock juga terlibat di Central Intelegence dan sebuah film animasi Disney Moana selama tahun 2016.

Tidak hanya tiga film tersebut, nama The Rock juga dikabarkan telah terlibat di banyak film; San Andreas 2, Doc Savage, Baywatch, Jumanji, Journey 3, From Earth to the Moon, Journey to the centre of the Earth 4, dan Shazam!

Oleh sebab kerja kerasnya itu, Dwayne Jhonson dinobatkan oleh majalah tahunan Forbes sebagai actor dengan bayaran tertinggi. Penghasilan terakhir yang dapat selama setahun terakhir mencpai US$64,5 juta.

Dengan jumlah penghasilan segitu, Jhonson dikabarkan mendapatkan penghasilan dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Penobatan ini diumumkan pada Kamis, 25 Agustus 2016, seperti yang diberitakan Contact Music.

Jumlah penghasilan yang sangat fantastis itu didapatkan Jhonson dari dua seri Fast and Furious terakhir yakni Furious 7 dan Fast 8. Selain dua film itu, Jhonson juga mendapat tambahan penghasilan cukup besar dari San Andreas, Central Intelligence, Moana dan Baywatch. Penghasilan dari sejumlah film itu belum termasuk dengan penawaran untuk menjadi bintang iklan.

Menurut wawancara Forbes kepada perwakilan sang Aktor, Jhonson juga mendapat bonus dari box office.

Usaha keras Jhonson di dunia perfilman mendapatkan bayaran yang setimpal. Pria usia 44 tahun itu bahkan mampu menggeser Robert Downey Jr selama tiga tahun berturut-turut sebagai pemeran Iron Man dalam film garapan Marvel.

Walaupun saat ini Downey masih memerankan Iron Man  dalam film Captain America: Civil War yang telah keluar pada April lalu. Ia justru tergeser jauh ke posisi delapan sebagai actor bayaran tertinggi bersama actor Bollywood Shah Rukh Khan. Penghasilan yang diperoleh Downey pada setahun terakhir pun turun 60 persen jika dibandingkan denngan tahun sebelumnya menjadi US$33 juta.

Sedangkan di posisi kedua, secara mengejutkan ditempati oleh actor China, Jackie Chan. Aktor laga ini mampu meraupu penghasilan sebesar US$61 juta dalam setahun terakhir.

Mengikuti Jackie Chan, dibawahnya ada beberapa nama besar seperti Matt Damon (US$55 juta), Tom Cruise (US$53 juta), Johnny Depp (US$48 juta), Ben Affleck (US$43 juta) dan Vin Diesel (US$35 juta).

Sebelum Forbes memilih Jhonson sebagai actor dengan bayaran tertingga, Forbes juga telah merilis deretak aktris dengan bayaran tertinggi pula. Posisi pertama masih ditempati oleh Jennifer Lawrance. Namun jika dibandingkan dengan Jhonson, jarak penghasilan Jennifer Lawrence masih cukup jauh.

Selisih antara pemerna Sersan Hobbs dan Katnis Everdeen mencapai jumlah US$20 juta, atau sekitar Rp 264 miliar. Atau jika dihitung lebih sederhana, bayaran Lawrence hanya 72 persen dari bayaran Jhonson dalam setahun belakangan.

 

Perbedaan jauh jumlah penghasilan Jhonson dan Lawrence memunculkan isu lama yang membedakan bayaran actor film Hollywood berdasarkan gender. Lawrence sampai saat ini masih kerap bersuara mengenai kesenjangan ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional