Wartapost.com

Rajin Sikat Gigi Tapi Masih Bau Mulut? Mungkin Ini 6 Penyebabnya

  • Reporter:
  • Senin, 16 Januari 2017 | 09:03
  • / 17 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 133 kali
Rajin Sikat Gigi Tapi Masih Bau Mulut? Mungkin Ini 6 Penyebabnya

WARTAPOST.com – Selain bau badan, bau mulut juga merupakan hal yang sering membuat orang tidak merasa percaya diri, karena merasa malu dan tidak mau di ejek mulutnya bau akhirnya banyak orang memilih diam dan tidak bebas untuk berbicara. Banyak orang yang mengira sebab dari bau mulut dengan kurangnya kebersihan rongga mulut dan gigi.

Upaya pertama yang biasa dilakukan adalah dengan menyikat gigi dan menggunakan obat kumur. Namun, apa yang harus dilakukan jika bau mulut tak kunjung hilang walau sudah rajin menyikat gigi?

Selain menurunkan rasa percaya diri, bau mulut juga dapat menjadi indikasi adanya penyakit tertentu dalam tubuh, khususnya organ pencernaan. Nah, agar bau mulut dapat ditumpas tuntas, Anda perlu mencari tahu apa akar penyebabnya. Dikutip dari Interkini.con, Senin (16/1/2017), bisa jadi 6 faktor inilah yang membuat nafas Anda berbau walau sudah rajin menggosok gigi. Silahkan disimak.

1. Sering melewatkan sarapan

Jangan sepelekan jadwal makan Anda di pagi hari. Selain dapat membuat tubuh lemas dan meningkatkan resiko diabetes, melewatkan sarapan juga bisa memicu bau mulut lho. Alasannya? Selama tidur, produksi air liur menjadi terbatas sehingga membuat rongga mulut dan gigi menjadi kering serta memicu pertumbuhan baketri. Hal ini dapat memicu timbulnya aroma tak sedap. Oleh karena itu, dianjurkan untuk sarapan dengan buah-buahan untuk merangsang produksi air liur yang dapat ‘membersihkan’ rongga mulut Anda dari plak dan asam selama Anda tidur.

2. Kurang minum air putih

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional