Wartapost.com

Walau Tak Punya IPK Tinggi dan Almamater Bergengsi, Kamu Harus Bersyukur Punya 5 Skill Unik Ini

  • Reporter:
  • Senin, 16 Januari 2017 | 09:32
  • / 17 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 82 kali
Walau Tak Punya IPK Tinggi dan Almamater Bergengsi, Kamu Harus Bersyukur Punya 5 Skill Unik Ini

WARTAPOST.com – Mereka yang berkesempatan kuliah di jurusan favorit dan di kampus ternama serta terkenal dengan IPK di atas rata-rata, masa depannya sudah dijamin akan cerah. Secara otomatis mereka mendapatkan predikat ‘cerdas’, ‘pintar’, dan ‘sukses’ sudah otomatis diterima. Akan tetapi hal itu sudah berbeda dengan yang sekarang, padahal dunia kerja saat ini sudah jauh berbeda dengan dunia kerja sepuluh atau dua puluh tahun lalu.

IPK tinggi dan kampus bergengsi nggak menjamin lagi. Sebab lebih banyak tuntutan untuk bisa punya karir yang cemerlang. Jadi nggak perlu patah arang bila kamu nggak cum laude dari kampus ternama, selama kamu punya kemampuan-kemampuan ini, sukses bukan hal mustahil lagi. Seperti yang dikutip dari Hipwee.com, Senin (16/1/2017)

1. Nilai akademikmu boleh memprihatinkan, tapi kamu selalu tertarik dengan hal baru yang menantang. Skill ini akan membukakanmu banyak jalan

berani menghadapi hal baru dan tantangan via stocksnap.io

Daftar hadirmu di kelas berantakan, karena mungkin kamu lebih sering bolos untuk ikut seminar dan event menarik lainnya. Banyaknya organisasi dan komunitas yang kamu ikuti membuat kamu lebih sibuk di luar daripada di kelas.

Sekilas kamu terlihat sebagai mahasiswa malas yang nggak punya masa depan. Padahal kamu punya rasa ingin tahu yang besar dan keberanian untuk mencoba. Sifatmu yang selalu mau belajar juga menguntungkan. Kelak ke depan, kariermu nggak hanya ditentukan oleh jurusan kuliahmu. Tinggal kamu mau menekuni yang mana.

2. Meski nggak suka belajar di perpus, skill komunikasi dan kolaborasimu layak diapresiasi. Kamu punya 50% kesempatan sukses di masa depan nanti

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional