Wartapost.com

13 Permasalahan Laptop Ini Bisa Dideteksi Secara Manual, Jangan Mau Dulu Kalau Disuruh Bayar Mahal!

  • Reporter:
  • Rabu, 18 Januari 2017 | 08:15
  • / 19 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 40 kali
13 Permasalahan Laptop Ini Bisa Dideteksi Secara Manual, Jangan Mau Dulu Kalau Disuruh Bayar Mahal!

WARTAPOST.com – Perkembangn teknologi di zaman sekarang semakin lama semakin berkembang dengan pesat, terbukti dengan peminat masyarakat yang semakin tinggi sehingga menuntut perusahaan teknologi tertentu untuk selalu memproduksi hal yang baru dan inovatif supaya masyarakat tidak bosan, salah satunya laptop, terlebih bagi orang-orang yang masih di usia produktif. Melihat kenyataan di masyarakat bahwa hampir semua manusia di zaman sekarang memiliki laptop.

Penggunaan laptop dinilai lebih praktis dan efisien dibandingkan komputer. Dari segi performa, laptop juga nggak kalah unggulnya, selalu mengikutin tren dan perkembangan teknologi.

Sama seperti gadget lain, laptop juga nggak jarang mengalami berbagai macam permasalahan, terutama pada layarnya. Meski termasuk masalah serius, kamu nggak perlu panik dulu. Apalagi buatmu yang masih belum mengerti, jangan lantas pasrah dan hanya membiarkan laptop terbengkalai nggak dipakai.

Nah, kali ini bakal dibahas solusi dari permasalahan laptop yang biasa terjadi. Sebelum akhirnya kamu bawa ke tukang servis, siapa tahu bisa kamu betulkan sendiri. Yuk, pelajari!

1. Laptop menyala dengan benar tapi muncul garis-garis vertikal atau horizontal yang bergerak kacau mengecoh penglihatanmu di layar? Kamu cukup menguji memori internalnya secara manual

duh, ganggu! via mygaming.co.za

Uji laptop dengan output gambar pada monitor eksternal. Jika kamu melihat masalah yang sama pada layar eksternal, kemungkinan besar ini adalah VGA card atau kartu grafisnya rusak. Maka kamu harus menggantinya.

Jika masalahnya hanya muncul di layar laptop, bisa jadi akibat koneksi yang buruk antara kabel video dan motherboard atau layar LCD. Bisa juga karena kabel video gagal atau layar LCD gagal. Kencangkan kaitan kabel-kabel tadi atau segera bawa ke tukang servis laptop.

 

2. Laptop menyala dengan benar, tetapi setelah beberapa saat lampu layar mati. Gambar masih muncul di layar tetapi samar atau sangat gelap

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6 7

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional