Wartapost.com

Pekerjaan Rumah Jokowi: Nawacita Belum Terlaksana

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Agustus 2016 | 22:51
  • / 22 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 151 kali
Pekerjaan Rumah Jokowi: Nawacita Belum Terlaksana
Jokowi diharapkan mampu wujudkan Nawacita hingga 2018.

Wartapost.com – Seperti yang dicanangkan Presiden Jokowi, terlaksananya Nawacita diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Namun, hingga saat ini nampaknya tidak mudah bagi pemerintah untuk merealisasikannya.

Hal ini serupa juga dikatakan oleh pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio (26/8/20016) kepada. Ia menganggap bahwa Presiden Jokowi saat ini masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Salah satunya adalah Nawacita yang belum direalisasikan dengan baik.

Walaupun begitu, menurut Hendri, masyarakat Indonesia masih banyak yang memiliki harapan untuk Jokowi agar mampu merealisasikan janji-janjinya. Untuk itu, Jokowi dan seluruh kabinetnya harus bekerja lebih cepat. Apalagi jika, Jokowi berencana melanjutkan kepemimpinannya di Pilpres 2019.

Menurut hasil survey yang dilakuakan KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia), kepuasan masyarakat saat ini terhadap kinerja Jokowi masih diatas 50%. Oleh sebab itu, jika masih ingin mendapat simpati masyarakat, Jokowi harus mewujudkan semua janji-janjinya hingga 2018.

Hendri juga menyinggung beberapa tantangan besar yang harus diselesaikan oleh Jokowi da kabinetnya yang menyangkut masalah ekonomi rakyat. Masalah pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan sosial yang semakin kentara. Dilain sisi, beberapa paket kebijakan ekonomi yang sudah ditetapkan juga belum memberikan dampak yang signifikan.

 

“Patut diingat hingga saat ini tantangan terberat Jokowi dan jajarannya adalah sector ekonomi terutama mengurangi kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan sosial, dengan kata lain, Jokowi harus mampu membuat rakyat kenyang jika berkeinginan menang di Pemilu 2019”, ujar Hendri via Detik. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional