Wartapost.com

Korban Vape Berjatuhan Lagi, Meledak di Mulut Hingga Rontokkan Gigi. Kamu Masih Mau Nge-Vape?

  • Reporter:
  • Kamis, 19 Januari 2017 | 20:38
  • / 20 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 114 kali
Korban Vape Berjatuhan Lagi, Meledak di Mulut Hingga Rontokkan Gigi. Kamu Masih Mau Nge-Vape?

WARTAPOST.com – Belakangan ini sedang gencar-gencarnya pemberitaan mengenai bahaya vape, mulai dari bahaya bagi kesehatan hingga berita mengenai ledakan yang di akibatkan vape. Akan tetepi tak sedikit bagi pecinta vape tak menghiraukan berita tersebut, malah ada yang menganggap itu hanya propaganda untuk menjatuhkan perusahaan vape. Perlu kamu sadari ternyata rokok elektrik/vape 100 kali lipat lebih berbahaya ketimbang rokok batangan biasa, terbukti dengan berbagai pemberitaan mengenai rokok elektrik yang meledak.

Beberapa kasus yang terjadi di Indonesia sempat mengundang berbagai reaksi dari netizen. Seperti halnya kasus yang belum lama terjadi berikut.

Cowok berusia 30 tahun asal Idaho dilarikan ke rumah sakit setempat setelah vape yang sedang dihisapnya meledak. Akibatnya, ia menderita luka bakar tingkat dua di pipi kirinya dan ia harus rela kehilangan tujuh giginya. Benda ini hancur berkeping-keping di dalam mulutnya, merontokkan gigi-giginya, membakar wajah dan leher sisi kirinya, serta meninggalkan bekas kobaran api di tempat kejadian perkara

Penyebab vape yang meledak biasanya adalah kesalahan dari penggunanya, tapi juga nggak menutup kemungkinan ledakan bisa terjadi sewaktu-waktu. Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan vape sampai meledak? Buatmu yang belum tahu, silakan baca, ya!

1. Kurangnya pengetahuan yang cukup tentang penggunaan dan perawatan vape. Butuh waktu untuk bisa memahaminya dengan baik sampai bisa mendapatkan formula yang tepat dan aman

 

butuh pengetahuan dan pemahaman via www.denverpost.com

Sebelum kamu mantap menggunakan vapor, wajib hukumnya untuk mengetahui terlebih dahulu cara penggunaannya, mulai dari device, atomizer, baterai, bahkan liquid yang digunakan. Setiap device punya ketahanan yang berbeda-beda, baterai yang digunakan pun harus sesuai rekomendasi, serta pengetahuan-pengetahuan lain yang harus kamu pelajari dan pahami. Jadi, nggak asal pakai saja. Semoga kamu cukup cerdas, ya!

2. Kebanyakan kasus meledaknya vape yang terjadi adalah karena pemilihan jenis mod vaporizer. Nah lho, apa lagi tuh?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional