Wartapost.com

Pecat Rio, Manor Tak Pasang Pertamina

  • Reporter:
  • Minggu, 28 Agustus 2016 | 06:38
  • / 24 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 124 kali
Pecat Rio, Manor Tak Pasang Pertamina
Mobil MRT05 Manor Racing

Wartapost.com – Ada yang berbeda di Manor Racing pada hari pertama latihan bebas GP Belgia, Sirkuit Spa, Jumat (26/8/2016). Logo dan tulisan Pertamina pada mobil dan kostum kedua pembalapnya, Pascal Wehrlein dan Esetban Ocon sudah tidak tampak.

Pada paruh musim pertama, logo dan tulisan Pertamina menghiasi body mobil MRT05 Manor di bagian sayap belakang dan hidung mobil. Sebelumnya, logo dan tulisan BUMN itu juga nampak di kostum yang dipakai Rio Haryanto, pembalap asal Indonesia.

Alasan utama peniadaan logo itu pun jelas, Pertamina meminta Manor Racing untuk menghilangkan logo dan tulisan di mobil dan kostum mereka karena telah memutuskan kontrak dengan Rio di akhir paruh musim pertama.

Rio dipecat dari Manor karena tidak mampu melunasi biaya syarat sebagai pembalap utama Manor sebesar 7 juta euro.

Hal ini disampaikan oleh Wianda Pusponegoro, Vice Precident for Corporate Communication PT kepada CNN, “Kami sudah meminta kepada Manor untuk tidak lagi memakai tulisan Pertamina di mobil, baju dan atribut apapun. Mudah-mudahan di GP Belgia sudah tidak ada (tulisan Pertamina).”

Pihak Manor pun melakukan apa yang diminta Pertamina. Pada hari pertama latihan bebas GP Belgia. Tulisan dan logo Pertamina sudah dihapus dan diganti dengan tulisan Manor Racing di bagian sayap belakang, sedangkan pada hidung mobil hanya ada logo Manor dan Pirelli.

Setelah tidak menjadi pembalap utama tim Manor, Rio Haryanto ditawarkan menjadi pembalap cadangan hingga akhir musim. Sedangkan posisi Rio sebelumnya sudah diganti pembalap asal Perancis, Esteban Ocon.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Walaupun peluang Rio untuk kembali tampil di sisa musim hampir tidak ada, Rio tetap hadir dan menyaksikan GP Belgia dengan posisinya sebagai pembalap cadangan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional