Wartapost.com

Penerima Beasiswa LPDP Ini Bocorkan Rahasia Kenapa Mereka Bisa Lolos Seleksi, Sebarkan Ke Temanmu !

  • Reporter:
  • Selasa, 24 Januari 2017 | 11:05
  • / 25 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 40 kali
Penerima Beasiswa LPDP Ini Bocorkan Rahasia Kenapa Mereka Bisa Lolos Seleksi, Sebarkan Ke Temanmu !

WARTAPOST.com – Guna menunjang kualitas pendidikan bagi masyarakat Indonesia pemerintah Lewat Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sudah menyiapkan anggaran beasiswa sebanyak triliunan rupiah. Bagi pelajar yang ingin melanjutnya kuliahnya hingga jenjang s2 atau s3 silahkan untuk mendaftar LPDP karena semua biaya pendidikan akan ditanggung penuh oleh pemerintah.

Caranya, LPDP menanggung seluruh biaya pendidikan beserta uang operasional kepada para penerimanya. Universitas yang disediakan pun bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di luar negeri. Dan lagi, kampus yang masuk daftar LPDP merupakan kampus dengan akreditasi terbaik.

Beasiswa LPDP banyak diincar lantaran dianggap mampu membantu serta menjamin generasi-generasi potensial yang ingin melanjutkan pendidikan, tapi terbatas biaya. Tak heran jutaan sarjana berbondong-bondong untuk mendaftar. Ada beberapa jalur yang bisa ditempuh, yakni melalui jalur afirmasi dan reguler.

Namun, baik jalur afirmasi dan reguler, keduanya sama-sama cukup sulit diraih. Perlu persiapan khusus agar pendaftar bisa lolos. Dikutip dari IDNTimes.com, Selasa (24/1/2017)berhasil menggali informasi dari empat sumber penerima beasiswa LPDP yang berhasil lolos mengalahkan ribuan pesaingnya.

Dari empat narasumber ini, mereka menyebutkan, setidaknya ada beberapa hal yang membuat keempatnya yakin bisa diterima. Ada yang karena persiapan matang, ada juga yang yakin lolos lantaran telah mengantongi pengalaman sebelumnya. Berikut ini poin-poin yang bisa dirangkum.

1. Mereka yakin diterima karena berkas administrasinya lengkap serta memenuhi syarat.

instagram.com/maudyayunda

Untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya, peserta harus melalui tes administrasi terlebih dulu. Dalam tahap ini, peserta perlu melengkapi segala berkas dan persyaratan yang ditetapkan. Jangan ada satu pun dokumen yang tidak disertakan.

Kabarnya banyak peserta LPDP yang tidak lolos tahap administrasi karena lupa menyertakan dokumen. Atau, tak memenuhi persyaratan IPK dan lain sebagainya. Karena itu, yang haru diperhatikan dan disiapkan betul adalah mengamati poin demi poin lembar persyaratan administrasi yang dibebankan.

2. Kualitas esai yang ditulis masing-masing peserta.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6 7

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional