Wartapost.com

8 Alasan Untuk Hidup Sederhana di Usia Muda. Pelit ke Diri Sendiri Justru Banyak Manfaatnya!

  • Reporter:
  • Rabu, 25 Januari 2017 | 08:44
  • / 26 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 32 kali
8 Alasan Untuk Hidup Sederhana di Usia Muda. Pelit ke Diri Sendiri Justru Banyak Manfaatnya!

WARTAPOST.com – Mumppung masih muda, maka gunakan waktu seabik mungkin, jika punya uang ya nikmati untuk liburan dan memanjakan diri, jangan pelit-pelit buat diri sendiri, toh itu buat kebaikan dirimu kan. Pastinya buat hal yang bermnafaat lho ya, jangan sia-siakan uangmu.

Iya sih, punya uang dan rezeki memang buat dinikmati. Sudah kerja sampai malam tiap hari, masa nggak sekali-sekali menyenangkan diri? Tapi jangan kelewatan! Di usia ini, kamu masih perlu “pelit” ke diri sendiri. Jangan hedon, hidup sesederhana mungkin, hemat sebisa mungkin.

Ini memang usia yang menyenangkan karena akhirnya kamu bisa punya uang sendiri. Tapi andai kamu sadar, biaya hidup juga semakin lama semakin tinggi. Pelit pada diri sendiri saat ini, adalah tanda bahwa kamu sayang dengan masa depanmu nanti.

1. Kamu tahu kalau keinginanmu nggak akan pernah habis. Semakin kamu turuti, semakin banyak yang ingin kamu beli

hukum keinginan: selalu nambah, nggak pernah berkurang via www.sororitylyfe.com

Keinginan berbeda dengan kebutuhan. Kebutuhan adalah hal-hal yang kalau nggak ada, kamu nggak akan bisa hidup. Misalnya makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Sedangkan keinginan, adalah hal-hal yang ingin kita dapatkan meskipun sebenarnya kita nggak butuh-butuh banget. Misalnya, kamu lihat tas yang bagus waktu jalan-jalan di mall. Meskipun kamu sudah punya banyak tas, kamu impulsif ingin membelinya.

Nggak apa-apalah, mumpung lagi diskon ini. Duit kan bisa dicari.

Ada saatnya kita begitu menginginkan ini dan itu. Sisi borosmu membisikkan bahwa nggak apa-apa memanjakan diri sesekali . Tapi jika kamu menuruti keinginanmu untuk membeli tas diskon itu, bukan berarti kamu akan berhenti menginginkan tas-tas yang lain. Setiap kamu menuruti satu keinginan, keinginan lain akan muncul. Sudah kodratnya bahwa manusia tidak pernah puas dan selalu menginginkan yang lebih. Keinginanmu tidak akan ada habisnya. Inilah kenapa, sifat “pelit” bisa sangat berguna.

Dengan pelit pada diri sendiri, kamu bisa mengatur keinginanmu. Bukan keinginanmu yang mengatur hidupmu.

2. Pelit pada diri sendiri juga melatih kedisiplinan. Untuk mendapat yang lebih baik kamu selalu harus bersabar

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6 7 8

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional