Wartapost.com

Berhenti Ngomongin Orang Mulai Sekarang, Cuma 6 Kerugian Ini yang Akan Kamu Dapatkan Di Masa Depan

  • Reporter:
  • Kamis, 26 Januari 2017 | 09:19
  • / 27 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 66 kali
Berhenti Ngomongin Orang Mulai Sekarang, Cuma 6 Kerugian Ini yang Akan Kamu Dapatkan Di Masa Depan

WARTAPOST.com – Membicarakan orang di belakang atau dalam istilah kita meng-gosip kadang memang menyenangkan, karna ada bahan yang di obrolin, seakan-akan kita di posisi orang yang benar hidupnya dan lebih sempurna dari orang yang digosipi. Ketika meng-gosip biasanya membahas mengenai kekurangannya dan kejelekan orang lain. iya gak sih?

Kalau dipikir-pikir sebenarnya apa sih keuntungan dari membicarakan kejelekan orang lain? Kalau orang itu memang menyebalkan, membicarakan kejelekannya malah kadang hanya membawa energi negatif dalam diri kita. Sementara jika orang yang kita bicarakan sesuai dengan rumor yang beredar, jatuhnya cuma fitnah ‘kan. Ditambah, dari membicarakan kejelekan orang lain, kamu cuma akan mendapatkan 7 hal yang merugikan ini.

1. Kalau tak suka sama seseorang, kenapa tak disampaikan secara langsung saja. Bukankah bisa lebih melegakan?

Kebanyakan dari kita kalau ketahuan sedang asik membicarakan orang lain, pasti akan menyanggah sambil mengatakan, Kita ‘kan ngomonginnya fakta, jadi ya salah siapa berbuat kaya gitu,”. Tapi sekalipun apa yang kamu bicarakan itu benar dan nyata, bukan berarti kamu bebas menggunjingkan orang tersebut karena kesalahannya.

Kalau memang ada yang salah dari orang lain, kenapa tak langsung katakan pada orangnya saja? Bukankah itu bisa lebih melegakan? Kamu juga akan terhindar dari perbuatan fitnah.

2. Daripada ngomongin orang, mending buat ngomongin hal-hal penting dan menambah pengetahuan

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional