Wartapost.com

Didukung Sejumlah Ormas dan Tokoh, Yusril Masih Butuh Dukungan Parpol

  • Reporter:
  • Minggu, 28 Agustus 2016 | 23:12
  • / 24 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 563 kali
Didukung Sejumlah Ormas dan Tokoh, Yusril Masih Butuh Dukungan Parpol
Deklasari Dukungan Kepada Yusril Ihza Mahendra di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta (28/8/2016)

Wartapost.com – Yusril Ihza Mahendra nampaknya semakin mantap ikut bersaing dalam panggung Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) DKI tahun depan. Pasalanya, kemarin (Minggu, 28 Agustus 2016) sejumlah organisasi masyarakat dan tokoh telah mendeklarasikan diri untuk mendukungya.

Bertempat di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, beberapa ormas yang bergabung mendukung Yusril adalah Forum Betawi Rempug (FBR) dan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Tidak hanya ormas, beberapa tokoh juga turut serta mendukung Yusril menantang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Ketua Umum Bamus  Betawi Nachrowi Ramli, Ketua Dewan Pembinaan Bamus Betawi Zainudin (Oding), mantan Wakil Gubernur Jakarta Prijanto serta musikus Ahmad Dhani.

Dalam deklarasi itu, Prijanto memberikan testimoni, seperti yang diberitakan Detik, “Pemimpin amanah rakyat adalah pemimpin yang taat, kepercayaan rakyat. Mengapa saya mendukung? Ada nilai-nilai dalam pribadi pak Yusril,” katanya.

Tidak ketinggalan, musisi kenamaan tanah air yang beberapa waktu lalu sering memberikan kritik pedas terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ahmad Dhani juga berkomentar atas dukungannya.

Pentolan grup band Dewa itu berujar bahwa salah satu perjuangan pertama dari mereka yang hadir dalam deklarasi itu adalah untuk menggagalkan Ahok sebagai calon gubernur. Dhani menganggap jika, Ahok benar-benar dicalonkan oleh partai maka akan menjadi bahaya laten bagi rakyat Jakarta. Hal itu ia katakan karena menurutnya Ahok telah medapat back-up dari Presiden Joko Widodo.

Walaupun telah didukung sejumlah ormas dan tokoh kenamaan, hingga saat ini Yusril belum mendapat dukungan dari partai politik yang merupakan syarat mutlak untuk mencalonkan diri.

Beberapa waktu lalu, Yusril juga sempat mengikui penjaringan calon yang diselenggarakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sayangnya hingga saat ini, PDIP selaku ‘penguasa’ lagislatif Jakarta belum memberikan sikap terkait Pilkada 2017.

Ada beberapa pilihan maneuver politik PDIP. Mereka bisa saja ikut serta mendukung Ahok sebagai calon gubernur, bergabung dengan koalisis kekeluargaan yang telah mengusung Sandiaga Uno atau memunculkan nama baru untuk mereka usung sendiri.

Salah satu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan sempat mengatakan bahwa nama Yusril dikaitkan dengan wakil gubernur yang akan menemani Sandiaga Uno. Daniel juga mengatakan bahwa pengusungan Yusril karena memang belum ada partai poltik yang mengusulkannya.

“Kami merapatkanyya kemarin (Senin) dan banyak masukan yang mengusulkan nama pak Yusril” ujar Daniel via CNN.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional