Wartapost.com

4 Cerita Anime Ini Ajarkan Arti Sebuah Kehidupan, Menyentuh Banget !

  • Reporter:
  • Jumat, 27 Januari 2017 | 10:33
  • / 28 Rabiul Akhir 1438
  • Dibaca : 133 kali
4 Cerita Anime Ini Ajarkan Arti Sebuah Kehidupan, Menyentuh Banget !

WARTAPOST.com – Film kartun Jepang memang menjadi primadona oleh banyak orang di dunia. Jalan cerita dan karakter didalamnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri, akan tetapi para penikmat kartun lebih asyik mengikuti jalan cerita yang penuh dengan imajinasi luar biasa.

Pembuatan anime di Jepang tak main-main, dilakukan dengan sangat serius hingga diperhatikan setiap detailnya. Bahkan, sekolah khusus untuk membuat anime juga ada di Jepang.

Berbagai genre dan latar belakang anime beredar, mulai dari romantis, misteri hingga fantasi. Namun hanya ada beberapa pilihan anime yang dipilih fans di antara karya yang beredar.

Salah satunya, mengenai jalan cerita yang mengena di hati penonton. Beberapa penggemar lebih menyukai jalan cerita yang simple atau mengajarkan tentang arti kehidupan.

Lalu, anime apa sajakah yang membuat penonton terkesima dengan jalan ceritanya? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber!

1. Clannad

Clannad dengan total 24 episode ditayangkan dari 3 Oktober 2008 hingga 26 Maret 2009. Ceritanya mengenai anak-anak SMA swasta di sebuah kota di Jepang yang mengalami masalah dengan diri mereka sendiri.

Tomoya Okazaki dikenal sebagai seorang berandalan, kerap kali berbuat masalah di kota. Ia bertemu dengan Nagisa Furukawa, seorang gadis aneh dengan tingkat kepercayaan diri yang rendah.

Meski begitu, keduanya bisa berteman dengan baik, saling melengkapi. Tak lama, mereka pun bertemu dengan teman baru yaitu Kotomi Ichinose, pelajar pintar dan juara kelas. Namun sang gadis berbakat ini juga mengalami masalah: tidak bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik.

Inti ceritanya mengenai persahabatan yang tulus. Selain itu, anime ini juga memberikan pesan, saat tidak bisa melihat sisi baiknya, lebih baik berdamai dengan diri sendiri sambil belajar memperbaiki kekurangan.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional