Wartapost.com

Ini 6 Alasan Kenapa Teman Tak Perlu Banyak-Banyak, Sedikit Tak Apa Asal Berkualitas!

  • Reporter:
  • Selasa, 31 Januari 2017 | 08:00
  • / 3 Jumadil Uula 1438
  • Dibaca : 24 kali
Ini 6 Alasan Kenapa Teman Tak Perlu Banyak-Banyak, Sedikit Tak Apa Asal Berkualitas!

WARTAPOST.com – Memiliki teman banyak memang asyik dan membanggakan, manfaatnya juga lebih banyak jika memiliki teman banyak, bukannya kita manfaatin teman lho ya!, akan tetapi untuk dimintai tolong jadi banyak. Tetapi perlu kamu sadari sob, memiliki teman bukan hanya jumlahnya yang banyak, akan tetapi seberapa besar kesetiaan dan perhatian teman kepada kita, itu yang penting. 

Namun satu hal yang perlu kamu ingat bahwa menjalin pertemanan tak melulu hanya soal berapa banyak teman yang kamu miliki. Lebih dari itu kualitas pertemanan juga sangat penting untuk diperhatikan, walaupun punya banyak teman bukan hal yang salah juga lho. Jadi percuma juga kan, kalau punya teman banyak tapi nggak memberimu dampak positif sama sekali. Lebih baik punya jumlah teman yang terbatas tapi terus mendorongmu menjadi pribadi yang lebih baik.

1. Memiliki satu teman yang selalu siap mendengarkanmu jauh lebih baik daripada banyak teman tapi tak ada satupun yang paham keadaan

ada saatnya berpisah via www.pinterest.com

Kamu tak perlu punya seribu teman jika tidak ada satu pun yang mampu mengertimu. Satu teman yang bisa selalu mendengarkan keluhanmu dan mengertimu sudah lebih dari cukup. Saat kamu menghadapi masalah, kamu pasti akan membutuhkan seseorang yang dengan rela mendengar keluh kesahmu seharian. Masalah yang kamu hadapi juga akan terasa ringan saat kamu sudah berbagi cerita dengan teman yang selalu bisa memahamimu.

Tak hanya itu, pendapat yang ia berikan kepadamu juga menjadi pertimbangan utamamu untuk menyelesaikan masalah. Karena dia adalah orang yang paling tahu tentang dirimu dan tahu betul nasihat apa yang harus diberikan untukmu. Nasihat yang ia berikan juga tidak akan terkesan menggurui bagimu.

2. Meski kamu punya banyak teman, belum tentu semuanya membawa dampak baik untukmu. Menjauhi mereka justru jadi cara jitu untuk mengembangkan potensi diri.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional