Wartapost.com

Konser 3 Dekade Cinta Chrisye Mengenang Sang Maestro

  • Reporter:
  • Senin, 29 Agustus 2016 | 06:14
  • / 25 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 114 kali
Konser 3 Dekade Cinta Chrisye Mengenang Sang Maestro
Konser 3 Dekade Cinta Chrisye

Wartapost.com – Siapa yang tidak kenal maestro musik pop Indonesia, Chrisye. Walaupun jasadnya sudah tidak ada namun ia tetaplah hidup di hati pecinta musik tanah air melalui karya-karyanya. Hingga saat ini setelah tiga dekade kepergianya, lagu-lagu mendiang Chrishe masih sering terngiang di telinga.

Untuk itu, digelarlah satu konser musik untuk memperingati tiga dekade kepergian mendiang Chrisye. Bertajuk Konser 3 Dekade Cinta Chrisye, konser ini digelar di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2016).

Acara ini dibuka dengan lagu ‘Negeriku’ dan ‘Dekadensi’ yang secara merdu dibawakn oleh Ussy Pieter Choir.

Setelah itu, Raisa sebagao bintang tamu pun menghangatkan suasana dengan membawkan lagu ‘Hura-hura’. Raisa pun kemudian menurunkan tensi suasana dengan menyakikan lagu lirih ‘Mungkinkah’.

Tidak ketinggalan, Marcel Siahaan juga turut serta dalam acara ini dengan menyanyikan lagu ‘Pagi’. Marcell kemudian mengajak semua penonton yang hadir untuk bergoyang dengan irama lagu ‘Kau Ternyata’.

Konser ini juga dihadiri penyanyi muda cantik berbakat Mikha Tambayong. Mikha sukses menyita perhatian penonton dengan membawakan dua lagu yaitu ‘Damba di Dada’ dan ‘Merepih Alam’.

Setelah Mikha, turut hadir pula salah satu diva pop Indonesia, Vina Panduwinta. Walaupun sudah tidak muda lagi, di usianya ke 57, Vina tetap mampu tampil maksimal dan membuka penampilannya dengan lagu ‘Cinta’.

Mengenai lagu pertama yang dibawakan Vina, ia mengatakan bahwa tidak banyak yang tahu bahwa lagu ‘Cinta’ adalah karangan mendiang Chrisye yang telah ia anggap sebagai sahabat, kakak dan saudara.

Lanjut ke lagu kedua, kali ini Vina berduet dengan Harvey Malaiholo. Duet dua penyanyi senior tanah air pun berlangsung diiringi dengan sorak sorai penonton yang antusias.

“Dulu saya manyanyikan ‘Kisah Insani’ ini dengan almarhum. Dia sosok yang begitu baik dengan adik-adiknya, sehingga saya yang saat itu masih baru di dunia musik merasa begitu nyaman,” tutur perempuan yang dikenal sebagai ‘Si Burung Camar’.

Menyaksikan konser dengan suasana yang begitu intim tentunya membuat penonton tidak berasa telah menyaksikan konser selama dua jam. Bukan Cuma penonto, keluarga mendiang Chrisye yang hadir pun turut bangga sekaligus terharu dengan perayaan tersebut.

 

“Kita begitu bangga dan berterima kasih, terutama dengan Ussy Pieter Choir yang sudah membuat acara ini. Dengan cara seperti ini kita sama-sama masih menghargai karya almarhum,” ucap istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor setelah menyaksikan konser.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional