Wartapost.com

7 Pose Yoga Ini Ampuh Atasi Ngilu-ngilu di Perut Saat Menstruasi, Jangan Serba Obat Melulu !

  • Reporter:
  • Senin, 6 Februari 2017 | 19:18
  • / 9 Jumadil Uula 1438
  • Dibaca : 105 kali
7 Pose Yoga Ini Ampuh Atasi Ngilu-ngilu di Perut Saat Menstruasi, Jangan Serba Obat Melulu !

WARTAPOST.com – Setiap cewek pasti pernah mengalami dan bagi yang belum pasti suatau saat akan mengalami yang namannya Menstruasi. Menstruasi merupakan mekanisme tubuh yang hanya dialami oleh cewek. Nah ketika masa-masa Pre Menstruation Syndrome (PMS) datang kadang cewek akan mengalami perubahan sikap, bukan hanya kondisi psikis yang jadi serba sensitif, tapi juga nyeri di perut yang tak tertahankan.

Aktivitas yang dilakukan menjelang atau pas PMS sering terganggu dan nggak jarang bikin harimu jadi buruk. Terkadang kalau kamu sudah menyerah, obat peluruh rasa sakit adalah solusinya. Padahal ada lho, cara lain yang bisa atasi keluhanmu. Untuk itu, kali ini ada Tips mengenai gerakan-gerakan tubuh seperti apa yang membantu mengurangi ngilu haid. Gerakan yang berasal dari olahraga simpel seperti yoga ini mudah banget kamu lakukan. Yuk simak 7 pose manjur biar nyeri haid kamu mereda secepatnya.

1. Duduk bersila yang simpel ini identik dengan ketenangan. Oleh karena itu, nggak heran kalau tubuhmu akan rileks segera tanpa ada rasa nyeri lagi

paling simpel via www.eyeinformer.com

Saat ada yang menyebut olahraga yoga, kamu pasti langsung terbesit adanya ketenangan pikiran dan jiwa dalam diri. Hal ini karena gerakan-gerakan yoga memang difokuskan untuk memunculkan rasa tenang. Salah satunya yakni duduk bersila (kapalabhati) – di mana posisi tubuh duduk bersila dengan meletakkan tangan pada masing-masing ujung dengkul. Pose sederhana ini dipercaya dapat melancarkan pernapasan yang gerakannya bisa merenggangkan otot-otot kaku. Tubuhmu rileks dan nyeri haid berkurang.

2. Mengurangi rasa nyeri pada bagian bawah perut dapat kamu lakukan dengan seated forward fold. Sekalian bisa menenangkan pikiran lho

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional