Wartapost.com

Di Sini, Makan Bawa Istri dan Pacar Gratis

  • Reporter:
  • Senin, 29 Agustus 2016 | 10:29
  • / 25 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 236 kali
Di Sini, Makan Bawa Istri dan Pacar Gratis
Promo Unik Warung Rawon Surabaya Bu Marie

Wartapost.com – Untuk mengembangkan sebuah usaha, maka promosi yang menarik adalah salah satu cara yang tepat untuk menambah minat masyarakat mengenal dan membeli produk yang dijual.

Saat ini telah banyak perusahaan yang memberikan berbagai macam diskon untuk menarik minat pembelinya. Selain itu, iklan lewat media sosia juga kerap dilakukan oleh banyak pengusaha. Tidak jarang, promo-promo itu bahkan menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Akhir-akhirn ini yang sedang ramai di media sosial adalah promo yang diberikan oleh sebuah warung makan bernama ‘Rawon Surabaya Bu Marie’. Pemilik warung memberikan promo yang tidak seperti biasanya. Ia memberikan diskon 5 persen bagi pembeli yang datang bersama pacar dan memberikan diskon 10 persen untuk pembeli yang datang bersama istri.

Satu hal yang menjadi viral di media sosial adalah promo makan rawon tanpa bayar alias gratis bagi siapa saja pembeli laki-laki yang datang bersama istri dan pacarnya.

Jika dinalar, promo itu memang nampak mustahil untuk dilakukan seorang laki-laki yang membawa istri dan pacarnya sekaligus untuk makan rawon.

Pemilik ‘Rawon Surabaya Bu Marie’, Priyo asal Semarang menjelaskan awal mula tercetusnya ide unik untuk promosi usahnya itu.

Seperti yang diberitakan Kompas, Priyo mengatakan:

“Jadi waktu tanggal 17 Agustus itu pertama kali saya ikutan bazar, da karena saya pendaftar terakhir saya mendapatkan stand yang kurang kekuatan alias ngumpet, akhirnya saya mikir gimana caranya orang mampir ke stand saya, akhirnya saya cari ide promosi diskon tapi yang anti mainstream.”

Priyo melihat pengunjung bazar yang rata-rata berpasangan, ia lantas berpikir bagaimana cara pengunjung datang ke stand miliknya bersama pasangannya.

Walaupun nampa unik dan nyleneh, Priyo dan istri mengaku sempat khawatir bagaimana kalau benar ada pelanggan yang datang dengan istri dan pacarnya.

Istrinya sempat bertanya, bagaimana kalau benar ada yang datang dengan istri dan pacarnya. Priyo pun menjawab istrinya, “Tetep kasih gratis.”

Nyatanya, hingga acara bazar selesai dalam empat hari, tidak ada pembeli yang berani datang dengan istri dan pacarnya.

Pada hari biasa, Priyo dan istrinya menjual Rawon dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per porsinya. Namun, saat memberikan promosi unik itu, Priyo mengaku omzet penjualannya naik hingga empat kali lipat. Ia mengatakan banyak pesan singkat baik melalui WhatsApp dan telepon masuk, menanyakan lokasi tempat jualannya.

Selain memasang iklan di depan warungnya, yang membuat promonya viral adalah postingan dirinya di Instagram (Rawonholic.semarang). Akibat viral di media sosial penjualan Priyo langsung meningkat derastis.

Priyo mengaku tidak tahu siapa yang membuat promonya jadi viral di Internet. Namun, ketika buka stand, ia melihat banyak pengunjung yang memfoto warungnya.

Walaupun ia aseli Surabaya, usaha rawonnya terletak di Semarang. Awalnya ia melakukan riset lapangan, ternyata tidak ada penjual rawon dengan cita rasa aseli Surabaya walaupun ada, rasa rawon-nya pun sudah berubah manis seperti cita rasa khas Jawa Tengah. Untuk itu ia memberanikan diri untuk membuka usaha itu di Semarang.

 

Berkat promo itu, usaha Priyo kini semakin dikenal di Semarang. Dia dan istrinya kemudian membuka warungnya secara permanen di Ventura Food Court, Semarang, pada 1 September 2016 mendatang.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional