Wartapost.com

Cerita Hiu Dibalik Kemenangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir

  • Reporter:
  • Sabtu, 3 September 2016 | 14:00
  • / 30 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 131 kali
Cerita Hiu Dibalik Kemenangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir
Peroleh Medali Emas Olimpiade Rio 2016, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir Peroleh Masing-Masing Bonus Rp 5 Miliar

Wartapost.com – Ada satu cerita menarik dibalik kesuksesan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam memperoleh medali emas bulu tangkis kelas ganda campuran Olimpiade Rio 2016. Hal ini disampaikan oleh Rexy Mainaky selaku pelatih utama timnas bulutangkis Indonesia dan Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) kontinguen Indonesia pada Olimpiade Rio 2016.

Rexy Mainaky mengatakan bahwa ia sempat khawatir terhadap kehadiran CdM saat semifinal ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan ganda campuran unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Rexy khawatir kehadiran CdM akan mempengaruhi mental Owi/Butet (sapaan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir). Pasalnya pertandingan tersebut merupakan pertandingan terberat yang dilakoni Owi/Butet sebab melawan pasangan nomor satu dunia. Hal itu disampaikan Rexy pada acara konferensi pers laporan akhir CdM Olimpiade 2016 di Jakarta, Jumat (2/9).

Diberitakan CNN (2/9), Rexy mengatakan: “Pada waktu itu, saya hanya berharap jangan sampai CdM berbicara: Bagaimana perasaan kamu atau apa yang sudah dipersiapkan? Tapia apa yang diceritakan kepada atlet? Saya kaget.”

Rexy melanjutkan pembicaraannya, saat itu CdM justru duduk dan bercerita kepada Owi/Butet tentang ikan hiu dan kegemarannya yaitu menyelam. Karena menarik, kedua atlet itu justru mendekat kepada CdM untuk mendengarkan lebih jelas ceritanya.

Sedikit cerita itu justru memberikan dampak positif bagi Owi/Butet sebelum bertanding. Ketegangan Owi/Butet yang semula sempat mengkhawatirkan Rexy pun akhirnya mencair. Rexy mengatakan hal itu mampu membuat Owi/Butet lebih rileks dalam bertanding menghadapi pasangan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei sehingga menang di semifinal.

“Jadi itu sangat membantu sampai Owi/Butet dapat medali emas. Ini yang kita perlukan. Beliau bisa serius, bisa tahu cara mencairkan suasana. CdM seperti ini yang kami perlukan,” ujar Rexy.

Rexy juga mengatakan pada ajang Olimpiade dibutuhkan sosok CdM yang mampu mencairkan suasana. Ia berharap untuk CdM selanjutnya dapat seperti itu lagi.

Okto yang ada pada acara itu pun langsung tertawa mendengar cerita Rexy. Okto lalu menjelaskan apa isi pembicaraannya kepada Owi. Saat itu, Owi bertanya kepada Okto seberapa besar pajak yang akan ia bayarkan ketika mendapat bonus.

Okto mengungkapkan waktu ia bercerita tentang ikan hiu, Instingnya mengatakan bahwa keduanya pasti mampu meraih medali emas. Karena Owi merupakan satu-satunya atlet yang bertanya kepada dirinya tentang pajak bous medali emas ketika ia mendapatkannya. Hingga akhirya Okto bersyukur pemerintah menghapus pajak untuk bonus yang diterima atlet.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Berkat keberhasilan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir meraih medali emas pada ajang Olimpiade Rio 2016, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan bonus uang sebesar Rp 5 miliar kepada Owi/Butet. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional