Wartapost.com

Hendra/Ahsan ‘Berpisah’, Siapa Pasangan Mereka Selanjutnya?

  • Reporter:
  • Selasa, 6 September 2016 | 04:42
  • / 3 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 256 kali
Hendra/Ahsan ‘Berpisah’, Siapa Pasangan Mereka Selanjutnya?
Pasangan Ganda Putera Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Wartapost.com – Salah satu pasangan ganda putera bulutangkis Indonesia terbaik, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak lama lagi akan berpisah dan dipasangkan dengan pemain lapis kedua.

Sejak berpasangan di akhir tahun 2012, keduanya bahkan pernah menjadi pasangan ganda putera terbaik nomor satu dunia dan telah memenangkan berbagail level kompetisi bulutangksi internasional. Keberhasilan Hendra/Ahsan terbesar adalah saat keduanya mampu memboyong medali emas Olimpiade London 2012. Sayangnya, pada Olimpiade Rio 2016 lalu, Hendra/Ahsan menjadi atlet bulutangkis Indonesia yang pertama kali berhenti bertanding karena kalah di babak penyisihan grup.

Nampaknya, Turnamen Jepang Terbuka Series dan Korea Terbuka Series yang akan digelar pada akhir bulan ini akan menjadi duet terakhir mereka dalam pelatnas.

Selanjutya, Hendra Setiawan akan berpasangan dengan atlet muda Rian Agung Saputra. Sedangkan Mohammad Ahsan akan berduet dengan Berry Angriawan. Seblumnya, Rian dan Berry merupakan pasangan pelapis ganda putera pada pelatnas.

Berita ini dirilis secara resmi oleh PBSI melalui Detik. Herry Iman Pierngadi selaku Kepala Pelatih Ganda Putera PP PBSI mengatakan, “Hendra/Ahsan suda waktunya membantu pemain pelapis untuk berbagi pengalaman untuk menjadi pemain yang lebih matang. Hendra berpasangan dengan Rian dan Ahsan berpasangan dengan Berry.”

Kedua pasangan baru itu direncanakan akan mulai bertanding dalam turnamen internasional pada Denmark Terbuka Super Series dan Prancis Terbuka Super Series.

Herry mengatakan bahwa sebenarnya penampilan Rian dan Berry masih belum konsisten dalam pertandingan, untuk itu akan diujicobakan dengan Hendra dan Ahsan. Ia akan mencoba memasangkan keduanya pada turnamen terbuka Denmark dan Prancis.

Ada berbagai macam prestasi yang diukir Hendra/Ahsan selama empat tahun dipasangkan. Mereka mampu mengantongi dua gelar juara dunia tahun 2013 dan 2015, gelar All England 2014, BWF Super Series Finals 2013 dan 2015 serta medali emas Asian Games 2014.

Ada beberapa penyebab mengapa mereka sudah saatnya dipisah. Salah satunya adalah penampilan mereka yang sudah tidak meyakinkan terlihat saat Olimpiade Ri0 2016. Walupun ditempatkan menjadi unggulan kedua, mereka justru kalah di babak penyisihan grup.

 

Selain perpisahan Hendra/Ahsan, PBSI juga menyinggung terkait kembalinya Ade Yusuf ke pelatnas. Sebelumnya, Ade harus kembali ke klub asalnya karena sakit dan tidak dipasangkan dengan Wahyu Nayaka. Mengenai hal ini, Herry mengatakan pihaknya masih memantau kesehatan Ade, jika sudah memungkinkan maka ia bisa kembali bergabung di pelatnas.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional