Wartapost.com

Inilah Prediksi Derby Mancester 10 September 2016

  • Reporter:
  • Kamis, 8 September 2016 | 07:24
  • / 5 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 156 kali
Inilah Prediksi Derby Mancester 10 September 2016
Prediksi Derby Mancester United vs Mancester City

Wartapost.com – Liga Inggris musim ini memang disebut sebagai ‘perang pelatih top’. Pasalnya beberapa pelatih top dunia, hijrah untuk menjajal panasnya atmosphere Liga Inggris. Salah satu yang ditunggu-tunggu dari pertandingan di musim ini adalah pertandingan derby Mancester akhir pekan ini.

Sabtu (10/9/2016) dua klub besar asal kota Mancester akan bertanding dalam laga lanjutan pekan ke empat Premiere League 2016. Layaknya rival sekota, tensi pertandingan ini akan semakin tinggi, belum lagi dengan kehadiran dua manajer baru, yakni Jose Mourinho di Mancester United (MU) dan Josep Guardiolan di Mancester City (City).

Kedua klub yang sudah bermusuhan sejak lama ini akan melaksanankan laga pertemuan pertamanya musim ini di Old Trafford.

Pertemuan Jose Mourinho dan Josep Guardiola tidak bisa dilepaskan dengan sejarah panjang dan persaingan antar keduanya. Dua puluh tahun lalu, keduanya berada dalam satu kulb, Barcelona. Mentas jadi pemain, keduanya lalu sukses menjadi pelatih klub-klub besar dunia. Tidak bisa dilupakan, bagaimana Mourinho dan Guardiola kerap bersaing di pinggir lapangan hingga perang lewat kata-kata. Terlepas itu semua, kedua pelatih top ini sedang berada di Premiere League dengan tantangan dan kondisi yang berbeda.

Setelah tiga kali menang sejak laga pertamanya di MU, Mourinho kini tengah menghadapi tantantang berat. Pada akhir pekan ini, ia harus menghadapi tim dan seteru abadinya, Josep Guardiola.

Melihat kondisi timnya, jelang laga penting ini, Mourinho masih was-was terhadap kondisi terkini dari Luke Shaw. Pemain belakang andalannya itu mengalami cedera beberapa waktu lalu saat melakoni laga bersama timnas Inggris. Selain itu, dua pemain andalannya Henrikh Mkhtaryan dan Maroaune Fellaini juga masih dalam keadaan cedera pasca membela negaranya.

Walaupun tidak dilengkapi dengan tiga pemain tersebut, Mancester United tidak berarti kehilangan amunisi untuk menyusun skuat terbaik. Pemain depan, Marcus Rashford dipastikan akan kembali dimainkan setelah mampu bermain memukau pada laga sebelumnya ketika melawan Hull City. Rashford juga mampu mencetak tiga gol dalam debutnya bersama timnas Inggris U-21.

Untuk amunisi terkuat, jangan dilupakan, Mourinho masih memiliki Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Melawan mantan pelatihnya, Mourinho berharap Zlatan termotivasi untuk ‘membalas’ perlakuan Guardiola kepadanya saat berada di Barcelona tahun lalu. Ada lagi “si anak hilang” yang merupakan pemain termahal saat ini, Paul Pogba. Belum lagi Wayne Rooney yang kian mempertegas eksistensinya di MU.

Lantas, bagimana dengan sang lawan, Mancester City?

Salah satu hal yang patut disesalkan oleh Guardiola adalah absennya Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu terpaksa menonton pertandinga dari bangku penonton sebab sanksi absen selama tiga pertandingan yang diterimanya akibat insiden kepada pemain West Ham, Winston Reid.

Tanpa Aguero, apa yang akan dilakukan Guardiola? Apakah ia akan menempatkan pemain barunya, Nolito untuk mengisisi posisi Aguero atau menugaskan pemain muda 19 tahun Kelechi Iheanacho untuk mengisi ruang tengah dengan formasi 4-3-3?

Tidak Cuma Aguero yang absen dalam laga penuh gensi ini, dua pemain lain, yakni Vincent Kompany masih menderita cidera dan Ilkay Gundongan yang belum pada kondisi terbaiknya. Baiknya, Leroy Sane dkabarkan sudah siap diturunkan. Sedangkan kipper baru The Citizens, Claudio Bravo diharapkan mampu menjaga gawangnya dengan baik hingga laga usai.

Prakiraan

 

Jika dilihat dari catatan kedua tim di lima laga terakhir, keduanya menampilkan performa yang imbang. Baik MU maupun City mampu meraih dua kali kemenangan dan sekali imbang. Untngnya pada laga ini, MU menjadi tuan rumah. Old Trafford diprediksi akan penuh dengan pendukung ‘Setan Merah’. Selain itu, dalam hal amunisi pemain, diatas kertas, MU lebih unggul.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional