Wartapost.com

Ahok Ingin Maia Estianty Jadi Cawagub?

  • Reporter:
  • Kamis, 8 September 2016 | 15:14
  • / 5 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 232 kali
Ahok Ingin Maia Estianty Jadi Cawagub?
Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkeinginan untuk menggandeng Maia Estianty sebagai calon wakil gubernur untuk Pilkada 2017

Wartapost.com – Tidak ada yang bisa pasti memprediksi bagaimana dunia politik bermain. Semakin dekatnya masa pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, juga semakin banyak kejutan-kejutan yang terjadi. Salah satunya adalah apa yang diutarakan oleh petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Seiring ia belum memutuskan siapa orang akan mendampinginya maju Pilkada 2017, Ahok justru berkelakar ingin menggandeng musisi Maia Estiayanti.

Ahok menganggap mantan istri pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani itu memiliki potensi untuk berkarir di politik. Ahok menganggap Maia yang merupakan cucu pahlawan nasional Tjokroaminoto paham politik.

“Bisa dong (urusan politik). Kan, cucunya Tjokroaminoto, ada darahnya itu,” ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/9).

Namun, ketika ditanya wartawan mengenai keseriusan ucapannya, Ahok mengatakan dirinya tidak sekedar bersenda gurau belaka. “Kapan sih aku pernah bercanda,” sahutnya.

Maia Estianty dan beberapa artis ibu kota lain seperti Titi Rajo Bintang, Dewi Persik dan Isyana Sarasvati pada Jumat (5/9) lalu memang nampak dalam jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan Taman Suropati, Menteng.

Ahok menilai, Maia Estiyanti mampu bersaing dengan mantan suaminya Ahmad Dhani, yang kerap diaggap sebagai lawan politik Ahok.

Menurut beberapa kabar, Ahmad Dhani akan maju dalam Pilkada 2017 sebagai calon wakil bupati Kabupaten Bekasi.

Ahok menganggap jika Dhani menang sebagai wakil bupati dan Maia nantinya jadi wakil gubernur, maka hubungan antara Jakarta dan Bekasi menjadi semakin baik.

“Kalau Maia mau, kan, lumayan bisa menghadapi Ahmad Dhani,” ucap Ahok.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Untuk pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan dibuka pada 19 hingga 21 September 2016.

 

Sampai saat ini, walaupun santer dikabarkan, Ahok akan kembali berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat, sebelumnya juga Ahok dikabarkan akan berpasangan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Heru Budi Hartono, namun dirinya belum meberikan keputusan yang pasti mengenai siapa yang akan menemaninya maju Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional