Wartapost.com

Lagi, Galaxy Note 7 Meledak Hanguskan Mobil di Florida

  • Reporter:
  • Jumat, 9 September 2016 | 17:12
  • / 6 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 230 kali
Lagi, Galaxy Note 7 Meledak Hanguskan Mobil di Florida
Samsung Galaxy Note 7 Kembali Meledak dan Hanguskan Mobil di Florida

Wartapost.com – Cerita pahit generasi terbaru ponsel garapan Samsung nampaknya belum usai. Setelah resmi ditarik dari pasaran, Galaxy Note 7 kembali dilaporkan meledak dan menghanguskan sebuah mobil di Florida, Amerika Serikat.

Diberitakan CNNIndonesiaa dari FOX 13 News, ponsel sekaligus mobil tersebut merupakan milik Nathan Dornacher. Dikabarkan bahwa nyala api muncul ketika Nathan kembali ke rumah setelah belanja dan meninggalkan ponselnya di mobil dalam keadaan charging. Ia yang kemudia menyuruh anak dan anjingnya kembali ke mobil justru menemukan kejadian ganjil.

Dalam akun facebook miliknya Nathan menjelaskan bagaimana kronologi proses terbakarnya mobil Jeep beserta beberapa foto bukti.

Ia menjelaskan pada hari libur itu bukan ‘barbekyu’ yang ia inginkan. Waktu itu, Ia bersama anaknya Bonnie pergi ke pasar loak untuk mencari meja belajar. Ketika ingin menaruh meja ke dalam rumah, Nathan meninggalkan AC mobil menyala serta ponselnya (Galaxy Note 7) dalam kedaan charging. Saat kembali ke mobil untuk mengampil ponsel ia justru menemukannya terbakar.

Dikonfirmasi oleh Fox 13, Samsung mengatakan pihaknya telah mengetahui insiden itu, dan telah bekerjasama dengan Nathan untuk menyelidiki kejadian itu. Pabrikan ponsel asal Tiongkok itu pun ingin melakukan segalanya untuk membantu Nathan.

Nathan sendiri belum yakin kejadia itu diakibatkan olejh kebakaran ponselnya. Namun, semua petunjuk mengarah ke sana. Ia juga mengeluh mengenai respon Samsung yang lambat terhadap kejadian ini.

“Samsung menelponku pagi ini, hampir satu jam kami berbicara, namun saat ini mereka belum menelpon balik. Saatnya menghubungi pengacara. Kalian (Samsung) sudah dapat kesempatan.” Tulis Nathan di dinding Facebooknya.

Pada waktu yang berdekatan pun, kejadian serupa terjadi di Autralia. Sebuah Galaxy Note 7 meledak di kamar hotel mewah dan menyebabkan kerugian sebesar AUS$1800 atau senilai dengan Rp18 juta.

Diceritakan lewat Reddit, pemilik ponsel tersebut mendapatkan ponselnya meledak ketika sedang di charge saat ia tidur. Ia lalu berusaha untuk memadamkan api dengan seprai dan karpet. Ia juga mengatakan bahwa satu jarinya terbakar saat berusaha meredakan api.

Hal-hal itu lah yang membuat kasus penarikan Galaxy Note 7 semakin parah. Secara keseluruhan ditemukan sekitar 35 kasus baterai meledak di seluruh dunia.

Samsung dalam rilis resiminya menjelaskan bahwa semua penyebab meledaknya ponsel Galaxy Note 7 adalah berasal dari masalah baterai.

Kasus yang dialami Samsung seperti tergolong jarang ditemui. Samsung telah merilis 2,5 juta ponsel dan ditemukan 35 kasus meledak. Biasanya kasus semacam ini hanya ditemukan 1 unit dalam puluhan juta rilis.

Saat ini, sebagian besar ponsel pintar termasuk Galaxy Note 7 menggunakan baterai isi ulang yang berjenis Lithium-ion (Li-ion). Penyebab mudahnya baterai ini terbakar adalah reaksi kimia dalam energi yang padat ketika ponsel dioperasikan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional