Wartapost.com

Rossi: Nomor 46 Bisa Dipakai Pembalap Lain

  • Reporter:
  • Jumat, 9 September 2016 | 19:05
  • / 6 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 202 kali
Rossi: Nomor 46 Bisa Dipakai Pembalap Lain
Juara Dunia MotoGP Enam Kali, Valentino Rossi Tidak Ingin Nomor 46 Dipensiunkan.

Wartapost.com – Valentino Rossi, Juara Dunia enam kali MotoGP mengatakan bahwa nomor 46 yang telah identik dengan dirinya bisa dipakai oleh pembalap lain jika nantinya ia pensiun. Ia tidak ingin nomor 46 dipensiunkan.

Keinginan Rossi itu ia ucapkan tatkala hari yang sama dimana nomor 58 miliki mendiang Marco Simoncelli dipensiunkan secara resmi pada Kamis (8/9). Rossi mengutarakan keinginannya di sela konferensi pers balapan GP serie ke 13 GP San Marino di Sirkuit Misano. Ia mempersilahkan bagi pembalap lain yang ingin mengenakan nomor 46 setelah dirinya.

Seperti yang diberitakan oleh Crash.net, Rossi mengatakan, “Mengenai nomor saya (46), saya berfikir, kesan pertama saya adalah tidak ingin nomor 46 dipensiunkan. Saya lebih suka itu tetap digunakan, dan jika pembalap lainya ingin menggunakannya, mereka bisa melakukannya.”

Seperti yang diketahui bahwa Rossi telah mengenakan nomor 46 sejak pertama kali ikut serta dalam ajang Grand Prix (GP) pada 1996. Bersama nomo 46, selain sukses di arena balapan, Rossi juga telah mampu mendirikan beberapa perusahaan, termasuk perusahaan marchendise, sekolah balapan, dan tim Moto3 yang ia namai ‘VR46’.

Mengenai pemensiunan nomor sahabatnya, Marco Simoncelli, ia sangat mendukung hal tersebut. Ia menerima nomor 58 dipensiunkan dari ajang balapan Grand Prix.

Selain itu, Rossi juga mendukung rencana ayah Simoncelli untuk mendirikan sebuah rumah sakit di Italia. Paulo, ayah Simoncelli sudah lama ingin mendirikan sebuah rumah sakit terhadap penyandang diabilitas yang kurang mampu di Italia.

“Apa yang dilakukan keluarga Simoncelli, terutama Paulo, setelah 2011 sangat special dan saya selalu berusaha membantu mereka. Paulo punya ide membangun rumah sakit ini sejak lama,”  ujar Rossi.

Pada saat itu juga Rossi mengingat bagaimana sahabatnya mendiang Marco Simoncelli yang wafat di sirkut setelah mengalami kecelakaan di GP Malaysia, 23 Oktober 2011. Waktu itu, akibat kecelakaan fatal, Simoncelli terjatuh termasuk Rossi dan Collin Edwards. Ketika itu balapan baru berlangsung selama dua lap namun akhirnya terpaksa dihentikan.

 

Jika keluarga Simoncelli mengiziknkan, nomor 58 masih bisa digunakan oleh pembalap lain.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional