Wartapost.com

Beckham dan Keinginannya Bela Timnas Indonesia

  • Reporter:
  • Sabtu, 10 September 2016 | 05:37
  • / 7 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 206 kali
Beckham dan Keinginannya Bela Timnas Indonesia
Beckham Putra Nugraha

Wartapost.com – Siapa tidak tahu David Beckham, legenda sepakbola yang sukses baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun, Beckham ini bukanlah pemain sepakbola asal Inggris, melainkan asal Indonesia.

Ya, pemain ini merupakan pemuda dari Diklat Persib Bandung yang tidak lama meraih pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora.

Ia yang memiliki nama lengkap Beckham Putra Nugraha meraih gelar pencetak gol terbanyak setelah mencatatkan diri dengan 20 golnya di Liga Pelajar U-16. Keberhasilannya menorehkan gol-gol tersebut tidak lain adalah sebab kecepatan dan akurasi yang ia miliki.

Sejak dalam kandungan, Beckham telah akrab dengan dunia sepakbola. Ketika masih dalam kandungan, ibunya selalu menemani ayahnya yang bernama Budi Nugraha untuk menyaksikan siaran sepakbola Liga Inggris di layar kaca.

Beckham yang lahir pada 20 Oktober 2001 diberikan nama itu oleh ayahnya tidak lain adalah karena sebab kecintaan ayahnya terhadap klub Mancester United yang kala itu masih dibela David Beckham tahun 2001.

Beckham sendiri mengataakan bahwa dirinya sejak kecil sudah suka dengan sepakbola. Ia pertama kali belajar sepakbola pada saat kelas 1 SD di SSB Uni Bandung, lanjut ke Swasco Bandung baru ke Diklat Persib.

Sebelum menjalani latihan di Diklat Persib, Beckham juga telah menjadi pencetak gol terbanyak dalam ajang Danone Nations Cup (DNC) 2013 lalu. Sejak saat itu, karir Beckham semakin melaju pesat.

Harapannya adalah agar suatu hari ia dipanggil untuk bisa membela tim ‘merah-putih’. Walaupun karirnya sudah cukup baik, ia tidak akan cuup puas jika tidak membela timnas.

“Harapan saya adalah bisa membela timnas Indonesia. Semua pemain ingin mengharumkan nama bangsanya, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri.” ucapnya.

Darah pemain professional sebenarnya sudah dimilikinya, Beckam merupakan adik kandung dari pemain Persib Bandung Gian Zola. Sebelum ke timnas, ia juga berharap bisa bermain dalam satu tim dengan kakanya.

 

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan apa yang saya capai sekarang. Ke depannya semoga Beckham lebih baik dan jangan pernah puas,” ucap Zola.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional