Wartapost.com

Belum Dapat Dukungan Partai, Yusril Rangkai Poros Baru

  • Reporter:
  • Sabtu, 10 September 2016 | 08:47
  • / 7 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 131 kali
Belum Dapat Dukungan Partai, Yusril Rangkai Poros Baru
Mantan Menteri Kehakiman, Yusril Ihza Mahendra

Wartapost.com – Sampai saat ini, Yusril Ihza Mahendra yang berkeinginan maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017 belum mendapatkan dukungan partai. Untuk itu, ia berencana membuat poros kekuatan baru guna mendukungnya maju.

Dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (10/9/2016) Yusril mengatakan, “Beri kami kesempatan untuk bekerja meragkai poros baru baru parpol dalam Pilkada DKI yang kini dimotori oleh Partai Demokrat. Insyaallah aka nada partai berbasis Islam yang memberikan dukungan kepada kami.”

Hingga saat ini, ia menuturkan bahwa pihaknya tengah intens berhubungan dengan beberapa parpol. Yusril yakin, beberapa parpol yang belum mendapat pasangan calon akan mendukungnya.

“Jika Allah SWT merestui, akan terbentuk pasangan ideal gabungan intelektual dan birokrat daerah sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi di Pilkada DKI 2017,” ujarnya.

Poros yang ia sebut dengan gabungan dari intelektual dan birokrat daerah, diharapkan akan rampung terbentuk pada pekan depan.

Mantan Menteri Kehakiman ini juga mengatakan, “Mudah-mudahan pada 15 September 2016 nanti poros baru parpol yang kami bentuk sudah menyelesaikan perundingan. Sehingga pasangan ideal gabungan intelektual dan birokrat daerah sudah bisa dideklarasikan”.

Dalam tulisannya itu, Yusril mengatakan pihaknya terus bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga mendekati masa pendaftaran pasangan calon pada 21 September 2016. Ia memohon doa restu para pendukung yang telah sabar menunggu penyelesain proses ini.

 

Hingga saat ini, beberapa parpol yang medukung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah Nasdem, Hanura dan Golkar. Selain itu, dua partai politik Gerindra dan PKS telah memutuskan dukungan kepada pasangan Sandiaga Uno-Mardani Ali Sera, meskipun pasangan ini belum final. Sementara pemegang kekuatan politik terbesar PDI Perjuangan belum memutuskan akan mengusung siapa dalam Pilkada DKI 2017 nanti. Beberpa opsi PDI Perjuangan adalah mengusung Ahok-Djarot atau Risma-Djarot. Diluar itu, Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN belum memiliki pasangan. Walaupun sempat menyatakan mendukung Sandiaga, PKB dan PPP belum memberikan keputusan final. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional