Wartapost.com

Setipis MacBook, Laptop Asus Dijual Rp 19,3 Juta

  • Reporter:
  • Sabtu, 10 September 2016 | 16:34
  • / 7 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 152 kali
Setipis MacBook, Laptop Asus Dijual Rp 19,3 Juta
Asus ZenBook Didesain Setipis Apple MacBook

Wartapost.com – Asus kembali menghadirkan varian terbaru laptop miliknya, ZenBook 3. Dengan produk terbarunya ini, Asus nampak semakin memperkuat dominasinya pada laptop kelas premium khususnya di Indonesia.

Tidak main-main, lewat produk terbarunya pabrikan asal Taiwan itu berusaha menyaingi laptop garapan Apple, MacBook terbaru yang berukuran 12 inci. Asus sengaja mendesain ZenBook 3 lebih tipis dan lebih ringan dari MacBook namun memiliki ukuaran layar yang lebih besar.

Produk baru Asus ini memiliki ukuran layar seluas 12,5 inci. Sedangkan untuk berat, laptop ini berbobot 0,92 kg dan tebal 13,2 mm.

Jerry Shen, CEO Asus menjelaskan saat peluncuran ZenBook 3 di Nusa Dua, Bali bahwa laptop dari pabriknya lebih baik dari segala sisi dibandingkan dengan MacBook.

Laptop ini dibalut dengan material alumunium pada seluruh badannya. Ia hanya dibekali dengan satu lubang USB Type-C multifungsi, untuk transfer data dan mengisi baterai.

Untuk wilayah Indonesia, Asusu menyediakan dua varian ZenBook. Keduanya hanya berbeda dalam hal dapur pacu.

ZenBook pertama dibekali dengan processor intel Core i7, RAM 16 GB LPDDR3, SSD 512 GB dengan harga Rp 24, 3 Juta. Sedangkan ZenBook kedua dibekali dengan Core i5, RAM 8 GB LPDDR3, dan SSD 256 GB yang dijual dengan harga Rp19, 3 juta.

Dalam hal persaingan laptop yang mengunggulkan body tipis untuk kelas premium, tidak hanya produsen-produsen lama yang turut bersaing namun beberapa produsen baru seperti Xiaomi. Produk terbaru Xiaomi, Notebook Air dirancang untuk bersaing di segmen premium.

 

Untuk pasar Indonesia, Asus berani mengklaim bahwa pihaknya memimpin penjualan lapto sejak 2014 hingga 2016. Asus mengandalkan penjualan laptop kelas menengah untuk meningkatkan kontribusi penjualan dan pangsa pasar.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional