Wartapost.com

The Derby: City Beri Kekalahan Pertama Kepada MU

  • Reporter:
  • Sabtu, 10 September 2016 | 18:00
  • / 7 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 120 kali
The Derby: City Beri Kekalahan Pertama Kepada MU
Kelechi Iheanacho, pencetak gol kedua Mancester City

Wartapost.com – Pertandingan panas EPL musim ini telah berlangsung. Mancester City berhasil berikan kekalahan pertama kepada Mancester United (MU) pada pertandingan malam tadi (10/9) di Kandang MU, Old Trafford dengan skor 2-1.

Bagaimana MU bisa kalah, disaat komposisi pemain mereka lebih unggul? Secara mengejutkan, pelatih baru mereka Jose Mourinho ternyata merubah susunan pemain yang biasanya mereka mainkan sebelumnya. Juan Mata dan Anthony Martial sejak menit awal diganti oleh Henrik Mkhtaryan dan Jesse Lingard.

Di sisi lain, Sergio Aguiro yang tengah terkena sanksi digantikan oleh Kelechi Iheanacho. Pelatih baru The Citizen, Josep Guardiola juga memberikan kesempatan debut kepada Claudio Bravo.

City mampu ungguli MU 2-1 di babak pertama. Dua gol mereka dicitakan oleh Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho. Gol pertama diciptakan saat Daley Blind salah mengantisipasi datangnya bola hingga disambut De Bryune dan mengecoh David de Gea. Sementara gol kedua terjadi akibat kesalahan pemain belakang MU.

Tertinggal dua gol, MU akhirnya mampu memperkecil ketinggalan pada tiga menit sebelum babak pertama usai. Adalah Zlatan Ibrahimovic yang memberikan gol balasan bagi MU yang memanfaatkan kesalahan Claudio Bravo dalam mengamankan bola.

Masuk di babak kedua, melihat penampilan kurang memuaskan oleh Henrik Mkhtaryan dan Jesse Lingard, Jose Mourinho lalu memasukkan Marcus Rasford dan Ander Herrera untuk menggantikan keduanya.

Benar, setelah masuk dua pemain pengganti itu, permainan MU mulai membaik. Selama lima menit babak kedua, MU mampu melancarkan beberapa serangan berbahaya. Tercatat, Ibrahimovic mendapat kesempatan dua kali namun belum bisa maksimal.

Merasa tertekan, Guardiola lalu merubah strategi dengan memperkuat pertahanan. Fernando dimasukkan mengganti Kelechi Iheanacho. Bermain tanpa penyerang, De Bruyne digeser sebagai False 9. Sementara Leroy Sane masuk menggantikan Raheem Sterling.

Publik tuan rumah pada menit ke-71 sebenarnya sempat bersorak karena Rasford berhasil menjebloskan bola ke gawang City. Sayangnya gol ini harus dianulir wasit sebab bola telah menyentuh Ibrahimovic sebelum melewati Bravo. Sedangkan Ibra sudah berada di posisi offside.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Tidak putus asa, MU terus menggempur pertahan City. Walaupun begitu, anak asuh Josep Guardiola tetap mampu menciptakan peluang di waktu yang tersisa. Pada menit ke-74, Leroy Sane sempat melesatkan tendangan keras kea rah gawang meneruskan umpan dari De Bruyne. Sayangnya bola masih membentur gawang De Gea.

 

Waktu tingga 10 menit di babak kedua, Mourinho kembali menambah daya serang dengan memasukkan Anthony Martial. Serangan demi serangan terus dilancarkan MU. Beberpa peluang berbahaya sempat tercipta lewat kaki Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba di menit-menit akhir, sayangnya belum bisa merubah skor hingga babak kedua usai. Mancester City berikan kekalah pertama tim sekotanya Mancester United dengan skor 2-1.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional