Wartapost.com

Berikut Perbedaan Anyar dari iOS 10

  • Reporter:
  • Minggu, 11 September 2016 | 09:04
  • / 8 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 351 kali
Berikut Perbedaan Anyar dari iOS 10
Apple Resmi Rilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Wartapost.com – Pada 13 September medatang, perangkat ponsel terbaru Apple, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi bisa dibeli oleh masyarakat. Tidak hanya desain yang lebih tipis, Apple juga melakuakn pembaruan dari segi operating system yaitu iOS 10.

Perubahan apakah yang diberikan Apple pada iOS 10, seperti dikutip dari The Verge, beberapa perubahan diberikan yaitu peningkatan pada kemampuan mencari gambar, mengenali dan menyalin pesan suara, hingga membuat pesan teks dari kata yang diucapkan oleh penggunanya.

Tidak hanya itu, kemampuan iOS 10 juga telah diintergrasikan dengan layanan aplikasi pihak ketiga. Sebagai contoh, pengguna akan mendapatkan fasilitas untuk meminta perangkat mengirimkan pesan kepada anggota grup WhatsApp hingga memesan layanan transportasi Uber.

Dalam laporannya, The Verge menjelaskan perubahan terbesar iOS 10 adalah adanya dukungan Universal Clipboard. Fasilitas ini membuat pengguna dapat langsung meng-copy paste gambar dari iPhone ke Mac. Hal ini membuat pengguna mudah melakukan transfer data dari ponsel ke laptop.

Pembaruan juga diberikan kepada pengguna saat menerima panggilan atau pesan saat perangkat sedang terkunci. Pengguna tidak perlu membuka kunci untuk menerima panggilan atau membaca dan membalas pesan.

Apple memberikan pembaruan pada fitur pengunci layar. iOS 10 memiliki perluasan widget, sehingga pengguna dapat menggunakan fitur 3D Touch untuk menerima panggilan atau membaca informasi yang masuk, tanpa membuka aplikasi lebih dahulu.

Aplikasi bawaan seperti Photos, Phone, Maps, Music, News dan Home juga tidak luput dari pembaruan. Apple telah menanamkan beberapa imoji baru bebentuk pesan animasi untuk membantu pengguna lebih berinteraksi lewat pesan, yang telah diintegrasikan dengan Apple Music.

Apple juga telah membuka kesempatan bagi pengembang untuk mengintegrasikan aplikasi buatan untuk yang pertama kalinya, yaitu lewat fitur iMessage.

Untuk peta pintar, Apple Maps dilengkapi dengan kemampuan memberikan usulan  restoran terdekat, informasi lalu lintas, dan informasi mengenai tampat parkir saat berada di pusat pembelanjaan.

Tidak hanya itu, pembaruan juga diberikan kepada fitur Apple Music. Pengguna iOS 10 dapat menikmati layanan musik dengan fasilitas antar muka yang telah dilengkapi dengan lirik lagu.

Pembaruan juga diberikan kepada fitur News, Apple memberikan kesempatan bagi pengguna untuk berlangganan berita yang diinginkan. Apple juga telah meng-kompatibelkan layanan News dengan berbagai perangkat pintar di dalam rumah. Hal itu dapat memudahkan pengguna dalam mengendalikannya.

Lantas perangat apa saja yang mendapat menikmati pembaruan dari iOS 10?

 

Seperti yang dilaporkan melalui situs resmi Apple, beberapa perangkat yang menerima pembaruan iOS 10 adalah iPhone 5 ke atas, iPod touch 6th gen, iPad mini 2 ke atas, iPad 4th gen, seri iPad Pro, dan iPad Air. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional