Wartapost.com

Jika Berminat Menjual Daging Kerbau India, Berikut Caranya

  • Reporter:
  • Minggu, 11 September 2016 | 12:47
  • / 8 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 173 kali
Jika Berminat Menjual Daging Kerbau India, Berikut Caranya
Ilustrasi: Daging Kerbau India

Wartapost.com – Pemerintah lewat Perum Bulog terus berupaya mensuplay kebutuhan daging nasional. Salah satunya adalah dengan menggelontorkan daging impor asal India. Untuk daging jenis ini, pemerintah menjualanya seharga 65.000/kg namun disalurkan melalui pedangan-pedagang di pasar sebagai alternative pengganti kebutuhan daging sapi segar yang saat harganya masih terlampau tinggi yaitu Rp 100.000/kg.

Wahyu, Direktur Pengadaan Bulog, pihaknya selain lewat pedagang, mereka juga membuka kesempatan bagi pihak manapun yang ingin menjadi agen distributor daging kerbau asal India ini.

Wahyu menjelaskan bagaimana cara untuk menjadi agen distributor daging ini. Ia mengatakan jika ada yang berminat tinggal datang dan mendaftar sebagai agen Bulog di bagian penjualan. Pelayanan baik dilakukan di kantor pusat maupun kantor distibusi bulog.

Untuk persyaratannya pun cukup mudah. Wahyu menyebutkan pihaknya hanya mensyarartkan agar agen nantinya mau menjual daging dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar RP 65.000/kg.

Sementara untuk syarat yang harus dimiliki pun cukup sedarhana. Wahyu mengatakan Agen distributor daging kerbau asal India ini harus memiliki tempat berjualan. Bahkan jika memang berkehendak, rumah sendiri pun tidak masalah.

Wahyu pula mengatakan bahwa untuk harga tersebut sudah ditetapkan oleh BUMN logistic pangan. Untuk agen dijual seharga Rp 56.000/kg untuk pembelian minimal 50 ton. Sedangkan untuk distributor yang kulakan akan dijual seharga Rp 60.000/kg untuk pembelian dibawah 50 ton.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

“Kita kasih harga khusus Rp 56.000/kg dengan sayarat pembelian partai besar diatas 50 ton. Kalau berminat silahkan daftar ke kantor Bulog. Darimana saja silahkan, untuk Jakarta dan sekitarnya kita gratiskan pengirimannya,” akhir Wahyu.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional