Wartapost.com

Maquez Tak Sanggup Lewati Pedrosa, Ini Alasannya

  • Reporter:
  • Senin, 12 September 2016 | 10:23
  • / 9 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 133 kali
Maquez Tak Sanggup Lewati Pedrosa, Ini Alasannya
Dua Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa

Wartapost.com – Grand Prix San Marino, Minggu (11/9) menjadi hari yang tidak beruntung bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Dirinya risau tidak bisa merampungkan balapan jika memaksaka diri untuk mengejar rekan satu timnya Dani Pedrosa.

Hari yang baik justru dialami Dani Pedrosa, start di urutan ke delapan ia mampu merangsek maju dan berhasil menjuarai GP San Marino. Kemenagan ini merupakan yang pertama pada musim ini.

Marc Marquez sebenarnay telah berusaha untuk menyalip Pedrosa, sayangnya ia harus memperhatikan kondisi ban tipe kerasnya dan kecepatan yang ia miliki sudah tidak memungkinkan lagi.

Dikutip dari Autosport, Marquez mengatakan, “Hari ini bukan hari terbaik saya, dan cukup rumit bagi saya.”

“Saya memulainya dengan keinginan hebat untuk menang dan saya juga merasa kuat, saya mampu menipiskan jarak hanya dalam beberapa putaran pertama, serta mendekati Valentino (Rossi) dan Jorge Lorenzo.”

Namun sayangnya Marquez lalu mendapat gangguan ban depan karena tak banyak cengkraman.

Pada balapan GP San Marino ini, awalnya Marquez sangat diunggulkan disaat ban pembalap lain mulai aus saat suhu lintasan yang cukup panas yaitu 43-44 derajat celcius. Namun, rekan setimnya Pedrosa justru melaju nyaman dengan pilihan ban depan tipe lunaknya. Oleh sebab itu, Marquez justru lebih memilih mengamankan posisi di puncak klasemen.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


“Ketika Dani meliwati saya, saya berusaha untuk menyusulnya, namun saya lebih berpeluang terjatuh jika saya memaksakan diri mengejarnya. Untuk itu, saya lebih berkonsentrasi menyelesaikan balapan.”

Benar saja, strategi Marquez pun berhasil. Saat Rossi berada di posisi kedua, Marquez pun menempati posisi ke empat. Berkat hasil ini, Rossi hanya mampu mengurangi jarak 7 poin dari pimpinan klasemen Marquez yang saat ini memiliki 223 poin.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional