Wartapost.com

‘Kerokan’ Vs Kemoterapi, Kematian Artis Cantik Jadi Kontroversi

  • Reporter:
  • Jumat, 16 September 2016 | 23:24
  • / 13 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 247 kali
‘Kerokan’ Vs Kemoterapi, Kematian Artis Cantik Jadi Kontroversi

berharap menggunakan obat tradisional ramuan china untuk menyembuhkan kankernya malah berakibat fatal, Kematian seorang aktris muda China karena kanker memicu perdebatan di media sosial. Sebab, gadis cantik itu pada awalnya memilih ramuan tradisional China, bukan kemoterapi, untuk pengobatan penyakitnya.

Pada awal tahun ini, Xu Ting (26) mendapat diagnosis limfoma, suatu jenis kanker yang berdampak pada sistem kekebalan tubuh.

Namun demikian, seperti dikutip dari BBC pada Jumat (16/9/2016), wanita itu memilih untuk tidak melakukan kemoterapi karena melihat beberapa teman yang menderita menjalaninya. Demikian juga dengan biayanya yang melejit.

“Saya tidak mau membiarkan kemoterapi menyiksa saya hingga saya tidak dikenali lagi dan kehabisan uang serta diri saya,” kata Xu Ting dalam akun mikroblog serupa Twitter, Sina Weibo.

Xu kemudian memilih cara pengobatan tradisional China, termasuk bekam (cupping), akupuntur, peregangan punggung, dan ‘gua sha’ yang kita kenal dengan kerokan.

Setelah kondisinya semakin buruk, barulah ia memulai kemoterapi. Tapi terlambat, ia meninggal karena kanker pada 7 September lalu.

sumber: Liputan 6

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional