Wartapost.com

Misteri Kematian Abraham Lincoln dan John F Kennedy yang Fenomenal

  • Reporter:
  • Jumat, 16 September 2016 | 23:54
  • / 13 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 316 kali
Misteri Kematian Abraham Lincoln dan John F Kennedy yang Fenomenal

WARTAPOST.com – Orang yang paling berpengaruh di Amerika Serikat yaitu  Abraham Lincoln dan John Fitzgerald Kennedy (JFK)  yang menjadi presiden Amerika Serikat ke 16 dan 35 , Sepanjang karir mereka, sama-sama dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan Hak Asasi Manusia dengan dekrit Proclamation of Emancipation yang mereka keluarkan untuk memerintahkan penghapusan perbudakan umat manusia di seluruh muka bumi.

Dan bukan hanya kisah kebaikan mereka saja yang dikenang dunia, tapi kasus kematian Abraham Lincoln dan John F. Kennedy yang fenomenal masih menyimpan teka-teki misteri sampai sekarang.

Sebab kematian mereka yang begitu tragis memiliki kesamaan jalan cerita. Apakah ini hanya kebetulan saja ataukah ada konspirasi dibalik kematian mereka?

Menjadi Presiden Amerika Serikat dengan angka tahun yang sama

Ketika Abraham Lincoln memasuki usianya yang ke 56 tahun, ia resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke 16 pada tanggal 4 Maret tahun 1861 sampai dikemudian hari tewas terbunuh sebelum masa jabatannya berakhir.

Misteri Kematian Abraham Lincoln dan John F Kennedy

100 tahun kemudian seorang pria ganteng bernama John F. Kennedy juga berhasil menjadi Presiden Amerika ke 35 pada bulan Januari tahun 1961.

Dan sebelum mereka berdua menjadi Presiden sama-sama pernah menjadi Anggota Kongres. Abraham Lincoln di tahun 1846 sedangkan JFK di tahun 1946.

Tewas Terbunuh di depan Publik pada Hari yang Sama

John F Kennedy tewas terbunuh dihadapan rakyatnya pada hari Jum’at begitupun dengan nasib tragis yang dialami oleh Abraham Lincoln, ia juga meninggal dunia pada hari Jum’at setelah diterjang peluru panas.

Dan penyebab kematian mereka, sama-sama mengalami luka parah akibat tertembak di bagian belakang kepala.

Contoh lain persamaan riwayat hidup Abraham Lincoln dan John F. Kennedy yang sangat fenomenal.

– Edward Baker Lincoln, anak dari Abraham Lincoln meninggal dunia pada usia 4 tahun dan kakaknya Thomas Tad juga meninggal dunia saat masih tinggal di Gedung Putih.

Sedangkan nasib yang dialami keluarga JFK tidak jauh berbeda, Patrick Bouvier Kennedy anaknya meninggal dunia akibat penyakit saat masih berusia 2 hari setelah dilahirkan. Dan anehnya ia juga meninggal di tempat yang sama, yakni di dalam gedung putih.

– Semasa Hidup Abraham Lincoln mempunyai sekretaris pribadi bernama Kennedy sedangkan JFK juga punya sekretaris bernama Lincoln. Aneh yah? Bisa tukeran gitu 😀

Kemiripan Lokasi Pembunuhan

Pada 14 April tahun 1865, Abraham Lincoln beserta istri dan pengawal pribadinya sedang menikmati tontonan di pertunjukkan teater bernama ‘Ford’. Tiba-tiba datang seorang pria gila bernama John Wilkes Booth menembak dirinya. Ia sekarat dipelukan istrinya dan keesokan harinya meninggal dunia.

Sedangkan nasib yang dialami oleh Kennedy ia tewas tertembak saat berada di dalam mobil bermerk ‘Ford’ saat sedang bersama istrinya. Istrinya pun menjerit histeris dan menangisi jenazah Kennedy dipelukannya.

Dan seminggu sebelum peristiwa pembunuhan aneh ini terjadi, Abraham Lincoln sedang berada di Monroe, Maryland. Sedangkan John F Kennedy sedang bersama artis cantik Marylin Monroe sebelum pembunuhan tragis itu menimpa dirinya. Apakah ini hanya kebetulan?

Pelaku Pembunuhan

John Wilkes Booth yang membunuh Presiden Abraham Lincoln dilahirkan pada tahun 1839 dan tepat di seratus tahun kemudian Presiden John F. Kennedy juga dibunuh oleh pria bernama Lee Harvey Oswald yang memiliki angka kelahiran sama yaitu tahun 1939. Kesamaan lain dari kedua pelaku pembunuhan, mereka juga berasal dari wilayah Amerika Selatan.

Dan sehabis John Wilkes menembak Abraham Lincoln di pertunjukkan Teater ia bersembunyi di dalam Gudang. Sedangkan lokasi pelaku penembakkan Kennedy berasal dari gudang dan ia lari bersembunyi ke dalam Teater.

Di akhir kisah hidup mereka, keduanya sama-sama tewas terbunuh dalam perburuan Polisi sebelum sempat diadili ke pengadilan. Dan konyolnya mereka juga matek di bulan yang sama persis yaitu Januari.

Kesamaan Jumlah Karakter Nama

Nama Lincoln dan Kennedy masing-masing terdiri dari 7 huruf. Sedangkan pengganti mereka Lyndon Johnson dan Andrew Johnson juga memiliki karakter huruf 13. Keunikan tidak sampai disini saja, sang pelaku pembunuh Lee Harvey Oswald dan John Wilkes Booth, jumlah nama mereka sama-sama terdiri dari 15 huruf.

Sosok Pengganti Presiden Abraham Lincoln dan John F. Kennedy

Setelah kematian fenomenal Abraham Lincoln, Andrew Johnson sang wakil presiden menggantikan posisinya. Pria yang berasal dari Amerika bagian Selatan ini dilahirkan pada tahun 1808.

Sedangkan nasib yang dialami John F. Kennedy tak jauh berbeda. Lyndon Johnson yang juga wakil presiden menggantikan dirinya, dilahirkan pada tahun 1908 dan sama-sama berasal dari Amerika bagian selatan persis seperti Andrew Johnson. Aneh tapi nyata! Apakah lagi-lagi ini hanya sebuah kebetulan?

sumber: Kejadiananeh.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional