Wartapost.com

Samsung Galaxy Note 7? Berikut Spesifikasinya

  • Reporter:
  • Sabtu, 30 Juli 2016 | 17:06
  • / 24 Syawal 1437
  • Dibaca : 155 kali
Samsung Galaxy Note 7? Berikut Spesifikasinya
Samsung Gear VR

Pabirakan ponsel raksasa asal Korea Selatan, Samsung tengah merencanakan peluncuran phablet terbarunya. Menyusul keluaran terakhir mereka Galaxy Note 5, Samsung akan meluncurkan generasi terbarunya yaitu Galaxy Note 7.

Walaupun belum diluncurkan secara resmi, salah satu media berita teknologi @OnLeaks, melalui twitter telah memberikan bocoran ponsel terbaru Samsung yang direncanakan akan dirilis resmi di New York pada 02 Agustus mendatang.

Pemilik akun @OnLeaks, Steve Hemmerstoffer merangkum beberapa informasi mengenai spesifikasi Galaxy Note 7. Ada beberapa pembaharuan dari segi hardware dan software dari ponsel sebelumnya. Dikabarkan juga, Galaxy Note 7 juga dilengkapi dengan hardware tambahan, yaitu Gear VR.

Untuk layar, Galaxy Note 7 menggunakan Layar AMOLED QHD 5,7 inch, cukup lebar untuk memutar video atau games resolusi tinggi. Sedangkan untuk processor menggunakan Octa Core 2,3 Ghz, mungkin ini adalah Exybos 8890. RAM 4 GB membuat kinerja phablet ini semakin maksimal ditambah dengan memori internal sebesar 64 GB membuat pengguna bebas menggunakan banyak aplikasi. Kamera utama memiliki ketajaman 12 MP, f/1,7 dengan OIS dan video 4K. Sementara 5 MP kamera depan, membuat pengguna puas melakukan selfie atau wefie. Untuk ketahanan, Galaxy Note 7 dilengkapi dengan baterai 3.500 mAh. Selain itu, phablet ini juga dilengkapi dengan USB Type C, Retia Scan. Dalam hal ukuran, phablet ini memiliki dimensi 153,5 x 73,9 x 7,9 mm sehingga memiliki berat 168  gram.

Samsung Gear VR

Samsung Gear VR

Walaupun masih perdebatan, peluncuran Galaxy Note 7 akan dibarengi dengan pengenalan Gear VR terbaru. Gear VR (Virtual Reality) merupakan sebuah alat untuk memuaskan para penikmat film atau games. Dengan alat ini, pengguna dapat merasakan secara langsung menonton film lewat phablet bak di bisokop.

Dalam hal desain, VR terbaru keluaran Samsung diperkirakan masih sama dengan pendahulunya. Namun, VR terbaru akan dibalut dengan warna hitam sehingga nampak elegan. Untuk ukurannya, VR ini memiliki 207 x 122 x 98,5 mm dengan berat 300 gram. Selain itu, VR ini juga diperkirakan menggunakan konkter terbaru yaitu USB Type C.

Dalam hal keunggulan, VR terbaru Samsung memiliki sudut pandang yang lebih lebar. Sebelumnya yang hanya 98 drajat diperbarui menjadi 110 drajat. Disamping itu, untuk mengantisipasi kekurangan dalam penggunaan micro-SD, pabrikan asal Korea Selatan ini akan menyiapkan chip khusus.

Tetapi, beberapa media juga ada yang mengatakan bahwa Gear VR terbaru Samsung memang dipersiapkan untuk Galaxy S8. Pasalnya, Galaxy S8 seperti yang diberitakan sebelumnya memiliki layar 4K yang telah support VR. Galaxy S8 juga mendukung platform VR Google Daydream.

Dalam hal harga, untuk ukuran Indonesia, phabet ini tergolong cukup mahal. Menurut @OnLeaks, phablet ini diperkirakan akan dijual dengan harga 850 euro atau sekitar Rp. 12,4 juta.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional