Wartapost.com

Samsung Galaxy Note 7 Memiliki Kinerja Tercepat, Berikut Perbandingannya!

  • Reporter:
  • Kamis, 4 Agustus 2016 | 07:30
  • / 29 Syawal 1437
  • Dibaca : 212 kali
Samsung Galaxy Note 7 Memiliki Kinerja Tercepat, Berikut Perbandingannya!
Samsung Galaxy Note 7

Wartapost.com – Produk phablet terbaru Samsung, yaitu Galxy Note 7 menorehkan prestasi yang cukup gemilang dalam hal kinerjanya. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Hardware apa saja yang digunakan oleh produk ini

Satu hal utama yang membuat Samsung Galaxy Note 7 berjalan sangat cepat adalah karena penanaman dua varian processor di dalamnya. Samsung membenanmkan platform yang cukup tinggi, yaitu Snapdragon 820 dan Xynos 8890. Sedanngkan untuk RAM, phablet ini dibekali kapasitas 4 GB.

Adalah Phone Arena yang menguji kemampuan phablet teranyar pabrikan asal Korea Selatan ini menggunakan dua aplikasi yakni Antutu dan GFXBench. Mereka menggunakan Antutu untuk mengukur kinerja produk berdasarkan pada jeroan yang digunakan. Sedangkan GFXBench digunakan untuk mengukur kemampuan grafis produk.

Untuk mengetahui keunggulan phablet Samsung Galaxy Note 7 dengan Snapdragon 820 SoC-nya, Phone Arena membandingkan dengan ponsel sekelasnya dari pabrikan lain yaitu Motorola Moto Z Droi Edition dan Apple iPhone 6s Plus. Sedangkan untuk membandingkan dengan produk Samsung sebelumnya, digunakan Samsung Galaxy 7 sebagai perbandingan.

Hasil dari benchmark (perbandingan) itu pun dapat ditebak. Dalam hal kecepatan kinerja, Samsung Galaxy Note S7 jauh lebih unggul dari yang lain.

Dalam uji coba Antutu, kekuatan Snapdragon 820 dan Exynos 8890 Samsung Galaxy Note 7 mengungguli kekuatan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 milik Motorola Moto Z Droid Eition dan Apple A9 kepunyaan Apple iPhone 6s Plus. Dalam angka Galaxy Note 7 mendapat nilai 145143, Moto Z Droid Edition mendpat 130195 dan iPhone 6s Plus di posisi terakhir mendapat 58664. 

Sedangkan untuk saudaranya, Galaxy S7 hampir mendekati kecepatan Galaxy Note 7 dengan perolehan nilai 136695.

Bencmark Samsung Galaxy Note 7

Bencmark Samsung Galaxy Note 7

Sayangnya, kecepatan kinerja Samsung Galaxy Note 7 tidak diimbangi dengan kekuatan dalah hal grafis. Pengujian menggunakan GFXBech T-Rex HD on-screen mengungkapkan hasil bahwa dalam hal grafis Samsung masih dibawah Motorola dan Apple. Galaxy Note 7 dan Galaxy s7 mendapat nilai sama yaitu 53. Sedangkan Motorola Moto Z Droid Edition mendapat nilai 58 dan iPhone 6s Plus menempati posisi tertinggi yaitu memperoleh nilai 59.

Pengujian grafis dengan GFXBench Manhattan pun demikian. Samsung Galaxy Note 7 dan Galaxy SS7 asih dibawah pesaingnya dengan nilai 29. Moto  Droid Edition mendapat nilai 30 dan iPhone 6s Plus tetap dipuncak dengan nilai 38,4.

Walaupu begitu, Benchmark belum merupakan keadaan yang pasti. Kita baru benar mengetahui bagaimana kinerja jeroan suatu produk dan kemampuan grafisnya setelah produk resmi diluncurkan secara global. Rencananya, Samsung Galaxy Note 7 akan dirilis secara resmi pada 19 Agustus mendatang. Untuk itu, hasil bechmark tersebut belum bisa dijadikan acuan kempuan suatu produk secara menyeluruh.

Untuk harga, Samsung Galaxy Note 7 diperkirakan akan dilepas di Inonesia dengan bandrol sekitar 10,7 juta. Sebuah harga yang cukup pantas untuk kulatias phablet sekelas Glaxy Note 7 saat ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional