Wartapost.com

10 Tempat Terbengkalai Dari Berbagai Belahan Dunia

  • Reporter:
  • Sabtu, 17 September 2016 | 03:04
  • / 14 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 243 kali
10 Tempat Terbengkalai Dari Berbagai Belahan Dunia

tempat yang dulunya ramai dan banyak dikunjungi orang, berubah 360 derajat menjadi sepi  dan akhirnya terbengkalai, padahal tempat ini memiliki keindahan yang tidak kalah indahnya dengan bangunan yang lain. Uniknya walaupun demikian hal tersebut malah menjadi daya tarik untuk para wisatawan. Berikut ini adalah 10 tempat terbengkalai paling mengagumkan yang ada di dunia, seperti yang dilansir oleh tahupedia.com.

10. Rumah UFO Sanzhi, Taiwan

073

Rumah susun yang mirip dengan pesawat alien ini dibuat untuk tujuan sebagai tempat tujuan liburan bagi para tentara militer Amerika Serikat yang telah kembali ke posisi mereka di Asia. Namun karena kurangnya investasi dan banyak angka kecelekaan kendaraan, maka tempat dengan bentuk bangunan aneh ini akhirnya ditutup pada tahun 1980, tidak lama setelah bangunan ini baru dibangun.

9. Pulau Gunkanjima, Jepang

2-4

Sebelum berubah menjadi pulau yang terbengkalai, pulau yang diberi julukan Battleship Island ini dahulunya pernah ditinggali oleh sebanyak 6.000 orang. Membuatnya saat itu menjadi salah satu pulau paling padat yang ada di dunia. Pada tahun 1900, perusahaan terkenal Mitsubishi mulai melakukan penambangan batu bara di bawah pulau Gunkanjima.

Sejak saat itulah banyak penambang yang datang dan mulai menguras semua kekayaan alam yang ada di pulau tersebut. Ketika batu bara sudah mulai habis pada tahun 1950, orang-orangpun mulai meninggalkan tempat ini. Sekarang ini pulau Gunkanjima tetap berdiri kuat namun tidak ada seorangpun yang tinggal di pulau tersebut membuatnya sebagai salah satu tempat terbengkalai yang ada di dunia.

8. Craco, Italia

3-3

Pada awalnya, desa ini merupakan desa yang kebanyakan penduduknya adalah orang Yunani. Perpindahan pada tahun 540 Masehi tersebut membuat desa ini mulai berkembang, seperti universitas mulai dibangun, penjara, hingga plaza. Namun siapa yang menyangka bahwa desa itu ternyata adalah tempat dimana banyak bencara terjadi.

 

Pada tahun 1963 terjadi pergeseran tanah yang sangat parah sehingga mengakibatkan 1800 penduduk dipindahkan ke lembah yang berbeda untuk menghindar dari bencana tersebut. Bencana-Bencana lainpun mulai terjadi seperti lahan pertanian buruk hingga penyakit pes atau sampar. Sejak saat itulah desa ini menjadi tidak berpenghuni lagi.

7. The Maunsell Sea Forts, Inggris

4-3

Tempat terbengkalai ini tadinya merupakan sebuah benteng yang digunakan sebagai perlindungan dari serangan tentara Jerman selagi perang dunia kedua berlangsung. Bangunan ini dibangun oleh Guy Maunsell di atas anak sungai Thames dan Mersey. Kemudian sejak Perang Dunia II berakhir, tepatnya pada tahun 1950, bangunan yang tujuannya sebagai benteng inipun mulai ditinggalkan para penghuninya. Saat ini, Maunsell Sea Forts hanya dilewati oleh beberapa kapal dan perahu dan dikenal sebagai tempat yang terbengkalai.

6. Wonderland Amusement Park, Cina

5-3

Sebuah taman bermain dengan luas 485 m2 ini dibangun dengan tujuan untuk menjadi taman bermain terbesar di Asia. Berlokasi di Chenzhuang Village, 32 km di luar kota Beijing, taman ini dibangun oleh pengembang properti Reignwood Group. Sayangnya, pembangunan taman bermain ini tidaklah tanpa hambatan. Setelah masalah keuangan yang terjadi di tahun 1998 dan juga masalah rekonstruksi tahun 2008, pengembang memutuskan untuk menghentikan pembangunan taman bermain ini. Tempat yang saat ini sudah terbengkalai ini kabarnya digunakan oleh para petani untuk menanam sejumlah tanaman.

5. Kolmanskop, Afrika Selatan

6-2

Kolmanskop adalah suatu daerah sangat kecil yang berada di gurun Namib, Afrika Selatan. Pada tahun 1900-an, Kolmanskop menjadi sangat terkenal karena kabarnya di tempat ini banyak ditemukan berlian. Hal tersebut membuat orang-orang Jerman tertarik dan mulai menyerbu daerah ini. Dikarenakan berlian yang sudah habis dikuras pada era perang dunia II membuat tempat inipun langsung segera ditinggalkan orang. Sampai sekarang ini tempat tersebut masih jadi tempat yang terbengkalai. Hanya beberapa fotografer dan turis saja yang datang ke tempat ini.

4. House of Communist Party, Bulgaria 

7

Bertempat di puncak gunung dan berbentuk seperti UFO, tempat yang sudah terbengkalai ini slelau memberikan kesan mengerikan bagi siapapun yang melihatnya. Tempat raksasa ini merupakan markas besar bagi para komunis Bulgaria. Digunakan sebagai tempat berkumpul pada tahun 1981 sampai dengan tahun 1991, bangunan ini kemudian ditinggalkan begitu saja karena era Uni Soviet telah selesai membuatnya masuk sebagai salah satu tempat terbengkalai terbesar yang ada di dunia ini.

3. I.M Cooling Tower, Old Power Station, Belgia

8

I.M Cooling Tower adalah bagian dari pembangkit listrik yang berada di Monceau, Belgia. Tugas utama dari Cooling Tower ini sendiri adalah untuk mendinginkan air panas dengan menggunakan tenaga angin. Sejarah kenapa bangunan ini menjadi salah satu tempat terbengkalai dunia tidaklah begitu jelas. Namun walaupun sudah menjadi tempat yang terbengkalai, masih banyak orang yang menganggap tempat ini memiliki daya tarik tersendiri. Saat ini pemandangan di I.M Cooling Tower seakan-akan seperti bangunan yang telah diserang oleh suatu bencana.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


2. Nara Dreamland, Jepang

9

Terinspirasi dengan Disneyland yang berada di California, maka di tahun 1961 didirikanlah Nara Dreamland yang juga berlokasi di Nara. Karena pengelola taman sangat ingin membuat taman yang mirip dengan Disneyland, mereka bahkan membangun pintu gerbang yang menyerupai dengan yang ada di Disney California. Selain itu juga di Nara Dreamland dibangun kastil putri tidur yang terkenal dengan desain mereka sendiri. Sayangnya walaupun sudah dibuat sebagus mungkin, Nara Dreamland kurang bisa menarik perhatian para pengunjung. Akhirnya di tahun 2006, taman ini ditutup dan sekarang ditinggalkan begitu saja dan menjadi tempat yang terbengkalai.

1. Pripyat, Ukraina

10

Mungkin bagi banyak orang, Pripayt adalah nama yang masih asing di telinga. Tapi beberapa dari kalian mungkin pernah mendengar nama insiden Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl. Di Pripyat itulah pembangkit listrik tenaga nuklir tersebut berasal. Asal muasal kenapa kota ini menjadi kota yang terbengkelai bermula pada tahun 1986. Pada saat itu terjadi masalah yang disebabkan oleh nuklir yang membuat pemerintah kota tersebut memerintahkan seluruh penduduk untuk pergi meninggalkan kota ini.

Sejak saat itu tidak ada pengumuman kapan kota ini akan bisa ditempati kembali membuatnya menjadi tempat tidak berpenghuni hingga sekarang ini. Setelah kejadian tersebut, hingga sekarang ini telah ada banyak media menceritakan kejadian-kejadian seram yang pernah terjadi di Chernobyl. Mungkin saja Anda berniat untuk menontonnya dan mungkin mengunjungi kota terbengkalai satu ini.

 

sumber: Terselubung.in 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional