Wartapost.com

Sejarah Tercipta Bekerja 8 Jam Sehari

  • Reporter:
  • Sabtu, 17 September 2016 | 04:11
  • / 14 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 124 kali
Sejarah Tercipta Bekerja 8 Jam Sehari

WARTAPOST.com – Bermula pada 1 Mei 1886, buruh di Amerika Serikat memprotes jam kerja tersebut karena dirasa melelahkan bekerja selama 10 sampai 16 jam sehari. Mereka menuntuk 8 jam bekerja, 8 jam istirahat, dan 8 jam untuk rekreasi atau bersenang-senang dalam sehari. Sampai akhirnya di tanggal 1 Mei dijadikan hari buruh tetap sampai ke seluruh dunia. 

Singkatnya pada jaman revolusi banyak perusahaan yang menginginkan jumlah produksi dan pendapatan yang lebih dan meningkat setiap harinya. Maka pabrik-pabrik pada jaman dahulu memperkejakan buruh dengan waktu 10 sampai 16 jam sehari.

Pada tanggal 

Protes buruh membuahkan hasil, meskipun baru perusahaan Ford yang mengaplikasikan jam kerja tersebut kepada pekerjanya. Namun siapa sangka perusahaan Ford ketika menerapkan jam kerja tersebut membuat pekerjanya menjadi sangat produktif dan perusahaan pun mendapatkan untung yang sangat besar, dan akhirnya kejadian ini diikuti oleh perusahaan lainnya.

635983704507101408-252708351_work-768x512

Tetapi masih banyak perusahaan yang tidak menggunakan metode ini, seperti di Jepang yang menuntut pekerjanya bekerja lebih dari 8 jam sehari. Atau di Indonesia juga masih banyak yang bekerja lebih dari 8 jam, berangkan jam 8 pagi pulang jam 5 sore atau bahkan pulang sampai jam 8 malam karena masih ada rapat yang harus di selesaikan. Akibatnya banyak orang yang mengalami stress karena terlalu lama bekerja yang berakibat tidak lagi produktif dalam bekerja, serta banyak juga yang tidak mempunyai keturunan karena kehabisan waktu dalam bekerja.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Jadi kalian bekerja atau dikerjain? Pintar-pintar memilih pekerjaan dan juga mengatur waktu sendiri, agar sehat selalu, bahagia bersama keluarga, serta selalu aman dan nyaman.

sumber: bentaran.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional