Wartapost.com

Tips Pergi Ke Konser Atau Festival Musik

  • Reporter:
  • Sabtu, 17 September 2016 | 09:15
  • / 14 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 384 kali
Tips Pergi Ke Konser Atau Festival Musik

nyaman ketika melihat konser sangat diidam idamkan oleh penggila konser, apalagi dengan penampilan band yang diasukainya, ini ada trik sob biar bisa menikmati konser tanpa ada beban dan melihat dengan nyaman :

Pakai Kendaraan Umum Atau Nebeng Temen

teendriving003

Biasanya kalian kalo berpergian ke festival pasti bareng temen dong at least minimal 2 orang walaupun ada juga yang sendirian dateng ke konser. Pakai kendaraan umum cara paling gak ribet dateng ke konser apalagi sekarang udah banyak kenadaraan umum yang berbasis online gak perlu ribet buat nyari parkir sebelum masuk venue. Atau nebeng temen, biasanya sih ada yang berbaik hati nebengin kamu pake mobil ataupun motor asal jangan lupa patungan bensin ya!

Dateng Duluan

crowd-surfing-5980-660x330

Gak ada salahnya kok dateng lebih dulu ke tempat konser ataupun festival sekalipun, mengurangi kemacetan  menuju ke tujuan yang sama dan kalian bisa menikmati band-band yang manggung duluan adalah bentuk apresiasi kalian terhadap band-band Indonesia untuk lebih maju lagi. Dan yang gak kalah untung kamu bisa nonton artis yang kamu mau paling depan deh.

Beli Tiket Secepatnya

concert-tickets

Banyak nih yang ngeluh “aduh keabisan tiket early bird sama pre sale nih”, “ah mahal lagi harga tiket regulernya”. Kalau kalian emang niat nonton konser sebaiknya begitu dapet kabar tiket early bird langsung aja dibeli, kalaupun ketika menuju hari H kamu ada halangan untuk dateng bisa dijual lagi tiketnya di medsos kamu pasti banyak yang nyari kok. Buat kamu yang hobi nonton konser sebaiknya kamu punya tabungan sendiri untuk beli tiketnya, lagipula nonton konser gak seminggu sekali kan?

Pakai Pakaian Simple

1444758827-esq-acl-fest-street-style-clarks-07-660x330

Pakailah pakaian simple tempat konser bukan tempat fashion show yang mesti pakai pakaian yang serba modis. Cukup kaos, celana jeans dan sneakers atau kalian bisa pakai rok yang minimalis untuk cewe bisa juga tambahkan dengan jaket jaga-jaga cuaca hujan. Karena di venue mau sebanyak apapun angin atau AC yang ada di dalam sana pasti kalian tetep keringetan yang bisa disebabkan karena jingkrak-jingkrakan, sing a long, dan banyak faktor lainnya.

Rundown

maxresdefault-768x512

Jangan lupa cek rundown acara buat liat apa dan siapa yang mau kamu tonton, biasanya buat kamu yang cuma pengen nonton artis tertentu aja gak lupa buat cek rundown biar gak ketinggalan performnya nih.

Camera

concert

Bawalah kamera jika kalian juga mengabadikan momen-momen disana, hati-hati kalian harus perhatikan peraturan juga dari penyelenggara acara biasanya ada yang gak boleh bawa kamera profesional. Biar aman bawalah kamera pocket atau kamera hp juga gapapa.

Makan Dulu

tumblr_m8pwcyzkje1rzgxqko1_1280-768x512

Buat kamu yang suka ngirit, jangan lupa makan dulu sebelum dateng karena biasanya booth makanan yang tersedia disana bisa dibilang relatif mahal walaupun selalu laku. Tapi gak ada salahnya juga sekali-kali kamu makan disana, siap-siap bawa uang cash lebih ya.

Meeting Point

awesometowngourmetfoodtruckfestival-valenciaca-768x510

Ini penting banget buat kalian yang dateng rame-rame, untuk mengantisipasi terpisahnya kalian dari rombongan dan hp tidak aktif sebelum nonton tentukan meeting point ketika kalian berpisah. Jadi kalian ga perlu panik kalo pisah rombongan tinggal tunggu yang sabar di tempat yang di tentukan deh.

Jangan Kebanyakan Ngobrol Gak Penting

5884331989_fb0bc1c3f6_b-768x512

Buat kalian yang suka ngomentarin penonton yang suka foto atau rekam performernya percayalah lebih baik mendokumentasikan dari pada kalian nonton tapi di deket kalian ada orang-orang ngobrol gak jelas atau komentar ini itu ketika si artis lagi perform, karena itu sangat mengganggu orang disekitar. Coba hargai orang yang nonton dan apresiasikan performernya di atas panggung.

sumber: bentaran.com

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional