Wartapost.com

Tangkal 5 hal boros ini saat pacaran, Anda bisa nikah dalam 2 tahun

  • Reporter:
  • Minggu, 18 September 2016 | 11:44
  • / 15 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 294 kali
Tangkal 5 hal boros ini saat pacaran, Anda bisa nikah dalam 2 tahun

jika orang yang mau niah seharusnya mempersiapkan segalanya mulai dari materi, mental dan kedewasaan. Selain masalah jodoh, yang membuat suatu pernikahan menjadi sulit untuk direalisasikan adalah masalah biaya.

Biasanya, seseorang akan berpacaran terlebih dahulu dengan kekasihnya sebelum menginjak ke jenjang yang lebih serius. Namun, tahukah Anda bahwa berpacaran juga memerlukan biaya?

Contohnya saat berkencan, Anda tidak mungkin hanya mengajak sang kekasih mengobrol di taman saja. Anda juga perlu mengajaknya makan malam atau nonton film di bioskop, yang tentunya memerlukan biaya.

Bayangkan jika hal-hal yang biasa Anda lakukan saat berpacaran bisa dihindari, dalam 2 tahun saja Anda bisa mengumpulkan uang untuk menikah dan menggelar resepsi sesuai dengan keinginan.

Berikut merdeka.com rangkum 5 hal boros yang bisa dihindari agar Anda bisa menikah dalam 2 tahun, seperti dilansir Hipwee

1.Biaya makan malam dalam 2 tahun bisa buat sewa gedung pernikahan

biaya-makan-malam-dalam-2-tahun-bisa-buat-sewa-gedung-pernikahan-rev1 

Setiap pasangan biasanya memiliki tempat favorit tersendiri untuk makan malam. Seperti restoran, kafe, maupun rumah makan sederhana, bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama pacar.

Bayangkan jika dalam satu kali makan Anda bisa menghabiskan biaya minimal Rp 100.000 hanya untuk makan malam, berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan dalam 2 tahun.

Taruh saja dalam dua tahun Anda bisa 96 kali kencan dan selalu menyempatkan untuk makan malam. Jika jumlah tersebut dikalikan Rp 100.000, maka Anda bisa mengumpulkan uang sebesar Rp 9,6 juta. Dengan sejumlah uang itu, Anda bisa menyewa gedung untuk pernikahan.

2.Anda bisa beli souvenir pernikahan hanya dengan menghemat biaya nonton film

anda-bisa-beli-souvenir-pernikahan-hanya-dengan-menghemat-biaya-nonton-film-rev1

 Nonton film di bioskop merupakan salah satu cara untuk menjadikan hubungan Anda dan sang pacar menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, kalian juga tidak mudah bosan karena komunikasi dengan si dia lebih beragam.

Namun, Anda juga harus mengeluarkan biaya untuk merealisasikan hal ini. Jika dalam satu bulan sekali Anda mengajaknya nonton film dengan bujet Rp 50.000 untuk berdua, hitung berapa uang yang bisa dikumpulkan dalam 2 tahun.

Setidaknya, Anda sudah bisa membeli souvenir pernikahan untuk melengkapi hari bahagia Anda bersama pasangan.

3.Untuk mengajaknya kencan, Anda juga butuh uang transport

untuk-mengajaknya-kencan-anda-juga-butuh-uang-transport-rev1

Transportasi menjadi hal penting yang harus diperhatikan dalam pacaran. Tanpa transportasi, Anda tidak bisa mengajak pasangan Anda untuk makan malam, nonton film di bioskop, atau sekedar berkunjung ke rumahnya.

Bagi yang memiliki kendaraan, uang untuk membeli bensin juga harus diperhatikan. Bagi yang tidak memiliki kendaraan, setidaknya harus menyisihkan uang lebih untuk ongkos taksi atau ojek.

Jika Anda bisa menghemat uang bensin atau ongkos taksi, bayangkan berapa banyak uang yang bisa Anda kumpulkan. Setidaknya, dalam pernikahan Anda bisa mengurangi uang transport, karena kalian bisa bertemu setiap hari di rumah.

4.Untuk memperlancar komunikasi, Anda juga perlu beli pulsa

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional