Wartapost.com

10 Tren paling viral di internet yang berujung maut

  • Reporter:
  • Rabu, 21 September 2016 | 06:43
  • / 18 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 2177 kali
10 Tren paling viral di internet yang berujung maut

WARTAPOST.COM – Zaman yang semakin berkembang dengan teknologi terutama digital dan smartphone, dengan mudahnya informasi kita dapatkan lewat social media. Keberadaan sosial media dan portal-portal berita online turut mempercepat penyebaran tren tantangan di dunia maya.

Sayangnya, banyak dari tren viral di internet yang cenderung berdampak negatif. Padahal, tren ini awalnya menarik, kreatif, dan menghibur.

Akibat ulah netizen yang ingin mencari sensasi atau ikut-ikutan tantangan internet tanpa memperhatikan resikonya, banyak korban jiwa yang berjatuhan. Paling banyak berasal dari 10 tantangan paling viral ini.

1. Fire Challenge

fire-challenge-rev1

Seperti namanya, ‘fire challenge’ adalah tantangan pada siapa saja yang berani membakar tubuhnya sendiri dalam jangka waktu tertentu. Biasanya si penantang akan mengenakan pakaian berlapis dan topeng saat dirinya dibakar hidup-hidup. Dan tentu saja hal ini berakibat fatal.

Seorang remaja berusia 15 tahun asal Orlando, Amerika Serikat, bernama Robert Seals hampir meregang nyawa setelah menjalani fire challenge. Di bulan Oktober 2015 lalu, Seals nekat membasahi tubuhnya dengan alkohol kemudian meminta temannya untuk membakarnya menggunakan pemantik api. Tidak ada paksaan sama sekali dalam kasus ini.

Nahas, nyala api membakarnya hebat, mulai dari pakaian sampai rambutnya terbakar. Akibat tantangan ini, Seals mengalami luka bakar tingkat dua dan kerusakan permanen di 20 persen tubuhnya.

2. ALS Ice Bucket Challenge

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional