Wartapost.com

Dituduh Menjiplak Snapchat, Ini Kata CEO Instagram

  • Reporter:
  • Kamis, 4 Agustus 2016 | 11:55
  • / 29 Syawal 1437
  • Dibaca : 165 kali
Dituduh Menjiplak Snapchat, Ini Kata CEO Instagram
Dituduh Menjiplak Snapchat, Ini Kata CEO Instagram

Wartapost.com, Kevin Systrom selaku CEO Instagram mengaku perusahaanya memang menjiplak konsep milik Snapchat di fitur barunya, Stories , yang sudah diluncurkan Selasa (2/8/2016) kemarin.

 

“Benar, Snapchat memang layak mendapatkan pengakuan atas konsep ini,” ujar Systrom sebagaimana yang kami kutip dari laman CNN Indonesia.

 

Sebagai informasi, Instagram Stories memang terlihat persis dengan Snapchat Stories. Fitur tersebut dibuat untuk membagikan kejadian sehari-hari seperti yang ada di Snapchat.

 

Dengan adanya Instagram Stories, para pengguna dapat mengunggah foto serta video aneh yang menghilang dengan sendirinya. Stories dapat dijadikan tempat untuk konten yang tidak cukup bagus untuk ada di lini masa Instagram.

 

“Sebenarnya fitur ini punya tujuan untuk menyelesaikan masalah orang-orang yang ingin mengambil banyakf oto maupun kejadian di hidupnya, namun ingin mengatur bagiamana penampakan profil dan tak membanjiri lini masa, sebab itu tidak disukai Instagram,” tambahSystrom.

 

Sebelumnya Facebook, selaku perusahaan yang menaungi Instagram sudah mencoba beberapa kali meniru SNapchat dnenga aplikasi seperti SLingshot, Poke maupun Instagram Bolt. Namun semuanya gagal karena pengguna tak mau mengunduh aplikasi itu.

 

Namun sekarang, dengan menyertakan fitur tersebut di Instagram, tampaknya Facebook mampu memenuhi keinginannya. Dan alih-alih menggunakan metode aneh seperti Slingshot, fitur ini pun tak tanggung-tanggung meniru Snaphat hingga ke titik terkecilnya.

 

“Bila anda seorang inovator, itu bagus sekali. Sama halnya Instagram yang pantas diberi pengakuan karna Filternya. Ini bukan soal siapa yang menemukannya. Ini soal format dan bagaimana anda membawanya ke sebuah jaringan dan memberikan sentuhan pada produk itu,” tutup Systrom.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional