Wartapost.com

Serius! Korea Utara Hanya Punya 28 Situs Intenet

  • Reporter:
  • Jumat, 23 September 2016 | 17:17
  • / 20 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 114 kali
Serius! Korea Utara Hanya Punya 28 Situs Intenet
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Wartapost.com – Seperti yang telah diketahui, Korea Utara sangat tertutup dengan dunia luar. Salah satunya adalah masalah internet. Hal ini terbukti bahwa negara tersebut hanya memiliki 28 situs internet.

Informasi mengejutkan ini tersebar setelah adanya sebuah postingan di GitHub oleh Matt Bryant. Ia adalah seorang teknisi atau petugas keamanan siber. Ia mengatakan hanya ada 28 situs yang terdaftar dengan domain .kp.

Diantara 28 situs internet yang ada, beberapa situs sudah banyak dikenal seperti Rodong (situs berita yang ada Korea Utara) dan Air Koryo yang merupakan situs maskapai penerbangan.

Diberitakan oleh Washington Post, ada juga beberapa situs yang tidak terkenal seperti Friend Korfilm. Seperti namanya, Friend nampaknya adalah sebuah situs jejaring media sosial, sedangkan Korfilm merupakan situs yang kemungkinan berhubungan dengan film-film Korea Utara.

Sayangnya, setelah berita tersebut di posting di GitHub, ke-28 situs internet tersebut langsung susah untuk diakses. Diperkirakan, situs-situs tersebut mengalami ketidak siapan server menghadapi lalu lintas pengunjung yang tiba-tiba meningkat derastis.

 

Sebenarnya, kehadiran hanya 28 situs internet di Korea Utara tidak begitu mengejutkan jika melihat banyaknya pengguna intenet di sana. Diperkirakan, pengguna internet di Korea Utara hanya mencapai angka ribuan. Jaringan internet di Korea Utara dinamakan Kwangmyong, adalah jaringan internet yang memuat situs-situs yang dipantau dengan ketat oleh pemerintah. Situs-situs yang ada pun sudah harus mendapat ijin pemerintah sebelum bisa diakses.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional