Wartapost.com

GP Aragon: Kesempatan Terakhir Rossi Kalahkan Marquez?

  • Reporter:
  • Sabtu, 24 September 2016 | 09:53
  • / 21 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 317 kali
GP Aragon: Kesempatan Terakhir Rossi Kalahkan Marquez?
GP Aragon: Valentino Rossi Tertinggal 43 Poin dari Marc Marquez

Wartapost.com – GP Aragon, Minggu (25/9) menjadi kesempatan terakhir The Doctor Valentino Rossi untuk mengejar ketertinggalan 43 poin dengan Marc Marquez, The Baby Alien guna merebut posisi puncak klasemen.

Sebenarnya jika menghitung secara matematis kemungkinan peluang, masih ada lima seri tersisa di MotoGP 2016. Hal tersebut menunjukkan besarnya peluang Rossi kalahkan Marquez. Dalam lima seri tersisa, masih ada 125 poin untuk diperebutkan.

Di sisi lain, jika melihat konsistensi Marquez selama musim ini, bukan hal yang mustahil, kesempatan di GP Aragon merupakan yang terakhir bagi Rossi. Bagaimana bisa?

Dilihat dari statistic balapan Maquez pada lima seri terakhir, GP Aragon akan menjadi hal yang sulit baginya. Tercatat, Marquez terakhir menang balapan pada lintasan ini adalah tahun 2013. Selain itu, pada lintasan ini, Marquez selalu mengalami kesulitan untuk tampil maksimal.

Di dua musim terakhir, Marquez selalu gagal dalam GP Aragon. Pada tahun 2014, pembalap usia 23 tahun itu hanya mampu finis pada urutan ke-13, sedangkan pada musim 2014, pembalap nomor 93 itu gagal finish di lintasan ini.

Catatan buruk juga dimiliki Marquez di Spanyol. Selama enam balapan terakhir, dirinya selalu gagal. Terakhir kali ia berhasil menang di Spanyol adalah saat balapan di GP Valencia tahun 2014.

The Doctor sendiri memang belum pernah menang di lintasan GP Aragon. Catatan terbaiknya di GP Aragon adalah ketika meraih podium ketiga tahun 2013 dan 2015. Sementara pada tahun 2014, Rossi gagal finish di GP Aragon. Walaupun begitu, dalam beberapa balapan terakhir, catatan yang ditorehkan Rossi lebih baik daripada Marquez.

Setelah GP Aragon, maka kesempatan justru dimiliki oleh Marquez. Empat seri setelah GP Aragon, catatan balapan Marquez lebih baik daripada Rossi, yaitu GP Jepang, GP Australia, GP Malaysia, dan GP Valencia. Dengan kata lain, empat balapan setelah GP Aragon Marquez lebih diunggulkan.

Apabila dalam GP Aragon, Marquez mampu menang, maka di empat seri balapan setelahnya, Rossi hanya mampu berharap adanya keajaiban untuk kembali mendapatkan trofi juara balapan Grand Prix untuk yang kedelapan kalinya.

 

Namun, jika pada GP Aragaon besok Rossi mampu tampil maksimal dan memenangkan balapan maka dipastikan di empat seri berikutnya persaingan perebutan juaran MotoGP 2016 akan semakin seru dan menegangkan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional