Wartapost.com

Film Terbaru DC, Suicide Squade Tawarkan Keseruan Cepat dan Instan

  • Reporter:
  • Jumat, 5 Agustus 2016 | 00:33
  • / 1 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 220 kali
Film Terbaru DC, Suicide Squade Tawarkan Keseruan Cepat dan Instan
Pasukan 'Suicide Squade'

Wartapost.com – DC kembali meluncurkan film terbarunya, ‘Suicide Squade’. Menurut DC, film ini merupakan jawaban dari beberapa karya mereka seperti film-film Batman yang dianggap terlalu serius. 

Sebelumnya, DC memang terkesan terlalu serius membuat film superhero. Sebut saja karya terakhir mereka yang duluncurkan pada Maret lalu, ‘Batman v Superman: Dawn of Justice’ atau ‘The Dark Night Trilogy’ karya Nolan. Film-film itu terkesan kaku dan tanpa unsur tawa. Untuk itu, dengan ‘Suicide Squade’ DC berharap dapat merubah stigma itu.

David Ayer yang menggarap film ini memang sengaja membentuk film ini layaknya sebuah pesta yang meriah. Itulah salah satu cara yang dibuatnya agar penonton dapat menikmati keseruan sebuah film superhero yang beranggotakan para penjahat. Selain itu, David ayer juga menambahkan banyak dialog-dialog kocak dari mulut Harley Quinn serta soundtrack yang tak ada hentinya selama film dimainkan. Itulah mengapa ‘Suicide Squade’ disebut hanya menawarkan keseruan Instan.

Cerita ‘Suicide Squade’ dimulai ketika salah satu tokoh, Waller (Viola Davis, seorang yang sangat sensasional) mengajak teman-temannya untuk membuat sebuah tim khusus untuk membasmi kejahatan. Di saat dunia yang penuh dengan penjahat dan superhero keadaan menajadi sangat mengancam. Untuk itulah, pembuatan tim yang terdiri dari orang-orang gila adalah jawabannya. Mulanya, teman-teman mereka tidak setuju, namun setelah mendapat alasan yang cukup kuat akhrinya mereka setuju. Lagi pula jika pembentukan tim ini gagal, mereka kapan saja dibunuh dan tidak merugikan siapa pun.

Akhirnya pasukan pun dibentuk. Para anggotanya diambil dari penjara dengan pengamanan maksimum. Ketua tim ini adalah Floyd Dawton/Deadshot (Will Smith), ia adalah tentara bayaran yang tidak pernah gagal dalam membunuh. Selanjutnya adalah mantan psikiater yang menderita Stockholm Syndrom, Joker (Jared Leto). Ada lagi Harley Quinn yang diperankan oleh Margot Robbie. Kemudian seorang kriminal pecinta unicorn, Boomerang (Jai Courtney). Diablo (Jay Hernandes), seorang lelaki penuh tatto yang mampu mengeluarkan api dari tubuhnya. Terakhir adalah Killer Croc (Adewale Akinnuoaye-Agbaje).

Pasukan yang siap turun ke jalan menghajar siapa saja itu dipimpin oleh Rick Flag (Joel Kinnaman), seorang yang galau karena kekasihnya June pergi setelah kedatangan Enchantress (Cara Delevingne)

Jika dilihat lebih cermat, film garapan DC ini ternyata tidak jauh beda dengan apa yang dikeluarkan oleh Marvell yaitu film tentang superhero juga, ‘Guardians of Galaxy’. Kedua film itu sama menampilkan sebuah kesan yang sama: Hero yang tidak biasa. Para penjahat bersatu membela kebenaran dan akhirnya pun mereka bersatu berpegangan tangan di akhir. 

Salah satu kelemahan David Ayer di film ini adalah bagaimana ia tidak mampu menmapilkan prilaku bagaimana seorang penjahat yang menjadi superhero. Berulang kali para penjahat itu mengatakan kalau mereka jahat padahal prilaku mereka justru sebaliknya. Hal ini sangat berkebalikan dengan dua fil Ayer sebelumnya yaitu ‘End of Watch’ dan ‘Fury’.

Ayer seakan terlihat hanya ingin menempilakn keseruan-keseruan kecil secara terus menerus. Hal itu terlihat dari skrip yang lemah dan karakter musuh yang cukup menggelikan. Sayangnya, ia lupa untuk membangun kedalam karakter para pemainnya.

Itu lah yang membuat film ini terkesan biasa saja. Menyaksikan Jared Leto dan Marhot Robbie menembaki Batman (Ben Affleck) sambil berteriak-teriak memang lucu namun sedikit terasa hambar. ‘Suicide Squade’ memang banyak menampilkan keseruan-keseruan yang membuat anda tertawa kecil. Namun tidak hanya momen seru saja, dibutuhkan lebih banyak hal unik dan gaya yang khas untuk membuat film yang keren.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional