Wartapost.com

Mourinho: MU Masih Dibayangi Van Gaal

  • Reporter:
  • Minggu, 25 September 2016 | 12:13
  • / 22 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 248 kali
Mourinho: MU Masih Dibayangi Van Gaal
Mourinho mengatakakn MU masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan pola pelatihannya dengan pola pelatihan pelatih sebelumnya, Louis Van Gaal

Wartapost.com – Jose Mourinho, pelatih Mancester United mengatakan bahwa skuatnya masih masih dibayangi pelatihan Luis van Gaal, oleh sebab itu butuh waktu untuk beradaptasi dengan pelatihannya.

Malam tadi (24/9), setelah dua pertandingan sebelumnya Mancester United kalah dari Mancester City dan Watford, akhirnya ‘setan merah’ mampu bangkit kembali ketika kalahkan juara musim lalu, Leicester City di Old Trafford dengan skor cukup telak 4-1.

Mengenai keadaan yang sedang dialami timnya, Mourinho mengaku butuh waktu untuk timnya beradaptasi dengan gaya kepemimpinannya.

Mourinho beranggapan bahwa saat ini, Mancester United masih terbayang oleh pola pelatihan pelatih sebelumnya, Louis Van Gaal. Pola pelatihan sebelumnya sangat berbeda dengan apa yang diterapkan oleh Mourinho, sehingga butuh waktu untuk proses adaptasi.

“Saya dan Van Gaal memiliki pandangan yang berbeda tentang sepakbola”.

“Jadi wajar ketika ada perbedaan pola latihan pada mereka saat ini, yaitu antara hal yang dulu mereka lakukan dengan apa yang saya ingin lakukan,” ucap Mourinho dikutip dari Mancester Evening News.

Selain perbedan pola, Mourinho juga mengaku timnya tengah menanggun beban mental yang cukup berat. Mancester United yang dahulunya merupakan ‘raja Inggris’ harus tidak berdaya dalam tiga musim terakhir.

“Dalam beberapa tahun terakhir, para pemain tidak mampu membawa Mancester United sukses. Mereka mengetahui tanggung jawab yang diembannya dan besarnya harapan yang ada dalam diri mereka.”

“Ketika mereka kalah, tekanan media di negara ini sangat besar, mereka tahu ini,” jelas Mourinho.

Kemenangan malam tadi melawan Leicester City membawa semangat baru bagi tim. Kemenangan ini membuat Mancester United mengoleksi 12 poin dalam enam laga yang dijalaninya. Saat ini MU berada di posisi enam dengan selisih enam poin dari puncak klasemen sementara, tim sekota Mancester City. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional