Wartapost.com

Polling: Ahok-Djarot Ungguli Pasangan Calon Lain

  • Reporter:
  • Minggu, 25 September 2016 | 14:19
  • / 22 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 737 kali
Polling: Ahok-Djarot Ungguli Pasangan Calon Lain
Berdsarkan pada Polling CNNIndoensia.com, pasangan Ahok-Djarot ungguli dua pasangan calon lain di Pilkada DKI 2017.

Wartapost.com – Polling sederhana dilakukan salah satu media nasional Indonesia, CNNIndonesia.com melalui media sosial Twitter untuk mengetahui respon masyarakat terhadap pasangan calon yang akan berlaga dalam Pilkada DKI 2017 pada Sabtu (24/9) pagi. Hasil dari polling sederhana tersebut menunjukan bahwa diantara tiga pasangan calon yang akan maju di Pilkada DKI 2017, pasangan petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat masih unggul dibanding yang lain.

Dalam polling sederhana itu, diikuti sebanyak 2.857 responden. Pasangan Ahok-Djarot mendapat 66 persen suara, sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih 18 persen dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni meraih 16 persen suara.

Melalui Twitter, CNNIndoensia.com memberikan pertanyaan tunggal kepada responden, “dari tiga pasangan calon yang siap bertempur di Pilkada Jakarta 2017, siapa yang menurut anda berpotensi paling kuat memenangi pertarungan?”

Ketiga pasangan yang dimaksud adalah tiga pasang bakal calon gubernur DKI Jakarta yang telah mendaftarkan diri melalui jalur partai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Ketiga pasangan ini pada Sabtu (24/9) kemarin telah mulai menjalani rangakaian tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat.

 

Pasangan Ahok-Djarot merupakan petahana yang diusung empat partai, yaitu PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, dan NasDem. Anies-Sandiaga adalah pasangan bakal calon yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Sementara pasangan Agus-Sylviana merupakan pasangan dari poros Cikeas yang beranggotakan Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional